AJANG AWARD URBAN INNOVATION 2016 GHUANZHOU CINA DI UMUMKAN TADI MALAM
AJANG AWARD URBAN INNOVATION 2016 GHUANZHOU CINA DI UMUMKAN TADI MALAM

Warga Indonesia khususnya Warga Kota Malang menanti pengumuman  Ajang Award Urban Innovation 2016 Ghuangzhou China Diumumkan malam tadi. Kota Malang yang mewakili Indonesia untuk ajang ini, ini merupakan kebanggaan bagi Kota Malang, tidak hanya berprestasi di tingkat Nasional, tapi juga sudah merambah ke dunia Internasional.

Ajang Internasional Award Urban Innovation 2016 Ghuangzhou China bakal diumumkan pada Rabu, (7/12/2016) malam. Kota Malang mengusung program Gerakan Menabung Air (Gemar) atau Water Banking Movement yang bakal bersaing dari peserta 15 negara. Pada forum pertemuan Kepala Daerah (Gubernur/Walikota). Peserta Konferensi Internasional Inovasi perkotaan di Ghuangzou, China.

Wali Kota Malang H. M. Anton pada sesi konferensi pers usai temu Kepala Daerah mengatakan problematika perkotaan khususnya Kota Malang memiliki tingkat kerapatan bangunan yang relatif padat.¬† “Masalah ini berpotensi dan berkontribusi atas penyempitan, penyumbatan serta tidak maksimalnya saluran drainase air. Belum lagi makin berkurangnya lahan dan penyemenan (pengerasan) tanah karena bangunan, “ujar pria nomor satu di Pemerintahan Kota malang tersebut, Menurut dia, problematika itu mengakibatkan luberan air yang berpotensi banjir serta perubahan suhu, serta debit air sumur akan berkurang. Menanggapi permasalahan itu, Pemkot Malang menggalakkan program Gerakan Menabung Air (Gemar) atau Water Banking Movement.”Program ini merupakan solusi dan terbukti ampuh mengatasi problematika itu,” tegas pria kerab disapa Abah Anton kepada jurnalis dan delegasi peserta konferensi.

Dimana, forum temu kepala daerah menjadi ajang berbagi solusi lingkungan. Diharapkan dapat dilakukan di masing masing negara sesuai dengan karakteristiknya. Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Kota Malang bagian dari 15 negara yang berpartisipasi dalam Ghuangzou Award Urban Innovation 2016.  (Muslimin Nyoni).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply