APRIL 2020, JEMBATAN KEDUNGKANDANG BAKAL DIBANGUN
APRIL 2020, JEMBATAN KEDUNGKANDANG BAKAL DIBANGUN

Sempat mangkrak, Jembatan Kedungkandang akhirnya bisa dibangun pada April 2020. Dalam APBD 2020, Pemerintah Kota Malang telah memproyeksikan anggaran senilai Rp 75 Miliar untuk menyelesaikan pembangunan Jembatan yang berada di Kecamatan Kedungkandang tersebut.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan, setiap tahapan rencana pembangunan akan dilaksanakan. Pembangunan fisik pun ditarget sudah terlaksana pada April mendatang. Sehingga, sejak saat ini Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang diharapkan segera memulai tahapan-tahapanya.

“Itu rencana time line. Tentu akan ditentukan pula oleh proses tahapan tendernya, seperti tender konsultan maupun tender konstruksinya. Ini sudah kami dorong untuk bergerak sesuai pentahapannya,” katanya.

Sutiaji menyampaikan, pembangunan Jembatan Kedungkandang sebelumnya sempat tertunda selama enam tahun. Salah satunya dikarenakan adanya proses hukum yang melibatkan proses pembangunan Jembatan Kedungkandnag itu sendiri.

Pembangunan Jembatan Kedungkandnag pun akhirnya kembali dianggarkan pada 2020. Lantaran Pemkot Malang menyebut sudah mengantongi legal opinion dan telah memenuhi syarat untuk dianggarkan kembali. Selain itu juga dinilai sangat dibutuhkan lantaran kondisi jalanan yang sangat macet. “Prinsipnya ini memang dibutuhkan masyarakat, dan tentu memperhatikan urgensitasnya, maka ¬†sudah sepatutnya proyek ini untuk diteruskan,” imbuh Sutiaji.

Terlebih, lanjutnya, kawasan timur Kota Malang ke depan semakin bergerak cepat. Salah satunya akan dioperasikanny Exit tol Malang-Pandaan (MAPAN) di Kelurahan Madyopuro pada Februari mendatang. Sementara pada skala provinsi maupun nasional, tol Mapan juga akan diteruskan hingga ke Kepanjen.

“Dan pasti nantinya mobilisasi kendaraan di kawasan tersebut semakin tinggi, maka pembangunan infrastruktur Jembatan Kedungkandang akan dilanjutkan,” pungkasnya. ¬†(MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply