ATASI BANJIR DI BANDULAN, DPUPR KOTA MALANG GANDENG DPU KAB. MALANG
ATASI BANJIR DI BANDULAN, DPUPR KOTA MALANG GANDENG DPU KAB. MALANG

Untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di wilayah Kelurahan Bandulan Kota Malang dan Desa Pandanlandung Kabupaten Malang, DPUPR kota Malang berkoordinasi dengan DPU Binamarga kabupaten Malang untuk mengatasi luapan air dari daerah Pandan landung ke arah Bandulan yang terhalang masuk ke sungai metro. Hal ini di lakukan karena lokasi ini berada dalam dua wilayah Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Hadir dalam acara koordinasi tersebut Kabid Bina Marga Ir. Didik Setyanto, Kasi pembangunan jalan dan jembatan beserta para staf Bina Marga Kota Malang, dan dari DPU Bina Marga Kabupaten Malang di wakili oleh Bpk. Wignyo dan para staf serta Kepala Desa Pandanlandung dan pak RW setempat.

Kabid Bina Marga Ir. Didik Setyanto mengatakan, “Penyebab sering banjir di wilayah Bandulan dan Pandanlandung ini karena tidak mengalirnya air secara lancar, hal tersebut di karenakan ada penyumbatan pada crosing jalan, disamping itu terjadi penyempitan crosing yg ada dibawahnya dan saluran yg membuang langsung ke sungai”.

Minggu depan DPU Binamarga kabupaten Malang langsung melakukan normalisasi crosing dan saluran yg ada lewat dana pemeliharaan mereka sehingga diharapkan air yg masuk ke kota Malang volumenya bisa lebih kecil, setelah itu DPUPR Kota Malang akan membangun jalan dan drainase di Kel. Bandulan yang rusak, semoga bisa segera teratasi dan tidak ada banjir dan jalan yang rusak di wilayah ini, tambah pria yang murah senyum ini. (Muslimin Nyoni)

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply