BLUSUKAN DI GADANG, WALIKOTA MALANG JANJI SELESAIKAN PERMASALAHAN WARGA
BLUSUKAN DI GADANG, WALIKOTA MALANG JANJI SELESAIKAN PERMASALAHAN WARGA

Agenda dan program blusukan ke kelurahan – kelurahan menjadi kegiatan rutin Walikota Malang, H.M. Anton setiap dua pekan sekali, Seluruh keluruhan di Kota Malang akan di kunjungi Beserta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kali ini Walikota giliran mengunjungi wilayah Kelurahan Gadang Kecamatan Sukun di dampingi ketua tim penggerak PKK Umi Dewi Faridah Suryani, Kepala DPUPR Kota Malang Ir. Hadi Santoso beserta jajaran SKPD dan Forpinda, Kegiatan diisi dengan dialog bersama warga untuk menyelesaikan persoalan yang dikeluhkan masyarakat minggu 26/2/2017.

Blusukan, katanya, akan dilakukannya hingga ke seluruh kelurahan di Kota Malang. Abah Anton akan mengunjungi 57 Kelurahan, namun baru 41 kelurahan yang sudah dikunjungi, “Kalau udah melakukan blusukan ke sini, maka utang saya untuk blusukan tinggal 16 kelurahan lagi,” ujar Abah Anton,

‪Pada kesempatan itu, Abah membuka dialog bersama perwakilan tokoh masyarakat dan disaksikan warga yang hadir. Warga menyampaikan masalah, termasuk infrastruktur yang dianggap belum mendapat perhatian Pemkot. “Namun masih ada masalah lagi yakni mengenai Gapura yang sudah rusak. Kami khawatirkan nanti akan membahayakan warga yang melintas. Untuk itu kami minta perhatiannya, ” ungkap salah satu warga.

Abah langsung menjawab bahwa program yang masih belum selesai akan segera diselesaikan pada tahun 2017 ini. Namun juga disampaikan, kalau permasalahan warga tidak bisa serta merta selesai dengan cepat, melainkan harus melalui prosedur yang berlaku. “Saya sudah meminta kepada pihak terkait, dalam hal ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk menyelesaikan program yang masih belum diselesaikan. Namun Bapak/Ibu harus tahu bahwa tahapan-tahapan harus dilalui. Tidak bisa semuanya bisa cepat, untuk gapura nanti saya carikan CSR, ” jelas pria kelahiran Tlogomas ini.

Sementara itu, perwakilan warga RT 07/ RW 07 juga menyampaikan jika fasilitas olahraga yang berada di Keluragan tersebut juga harus mendapat perhatian.
“Kami minta lapangan sepakbola satu-satunya yang ada di Gadang juga diperhatikan Bah. Seperti adanya fasilitas olahraga lainnya,” kata tokoh Warga RW 07.  Abah berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar permasalahan dapat terselesaikan. Semua masukan segera kami akan segera direalisasikan melalui Dinas yang terkait yaitu Dispora.  (Muslimin Nyoni).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply