BLUSUKAN DI PURWODADI, DPUPPB KOTA MALANG DAPAT APRESIASI DARI WALIKOTA
BLUSUKAN DI PURWODADI, DPUPPB KOTA MALANG DAPAT APRESIASI DARI WALIKOTA

Acara Blusukan atau Sambung Rasa merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh walikota Malang H. M. Anton ke setiap kelurahan untuk menyapa warga kota Malang secara langsung yang di lakukan setiap dua minggu sekali, pelaksanaannya dilakukan dengan sistem bergilir di 57 Kelurahan kecuali kalau Bapak Walikota Malang ada kegiatan yang urgen atau ke luar kota. Blusukan periode minggu tanggal 18/12/2016 yang mendapat giliran adalah Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing

Dalam sambutanya H.M. Anton dalam sesi tanya jawab dengan warga menuturkan,”Dalam tiga tahun pemerintahan  saya, sudah banyak perubahan-perubahan yang terjadi di Kota Malang dan ini terjadi salah satunya karena didukung kreatifias serta inovasi warga. Sekarang Kota Malang terkenal sampai internasional melalui kampung tematik. dimana rancangan Pembangunan kampung tersebut muncul dari inovasi Masyarakat sendiri, harapan saya tahun depan akan muncul kampung-kampung tematik baru yang lebih baik dari kampung-kampung yang sudah ada sebelumnya yang bsa membawa nama baik bagi kota malang”.

pada acara blusukan kali ini walikota Malang abah anton yang didampingi kepala-kepala SKPD mendapat beberapa pengaduan dan keluhan dari masyarakat, salah satunya dari warga RW 12, mereka menyampaikan tidak memiliki balai RW padahal hal ini sangat penting bagi warga, selain itu juga ada warga yang mengusulkan jembatan penghubung yang sangat mereka butuhkan. Dalam kesempatan ini kepala DPUPPB Kota Malang Dr. Ir. Drs. Jarot Edy Sulistyono MSI menyampaikan akan memprioritaskan di Tahun 2017.  Sambung rasa merupakan upaya walikota malang untuk secara langsung mengetahui kondisi warga dan lingkungannya, apa kah sudah terlayani dengan baik atau belum, permukiman dan perumahannya apakah sudah layak huni atau belum, kalau belum bagaimana jalan keluar dan harapan yang diinginkan warga.

lebih lanjut Abah anton juga menyampaikan Terimah kasih untuk DPUPPB Kota Malang karena sudah melayani dengan baik kebutuhan warga, “Jangan Khawatir pembangunan balai Rw 12 sebentar lagi di bangun DPUPPB, tentunya bukan di tahun 2016 yang sebentar lagi berakhir, terimah kasih pak Jarot, ini karena sudah merencanakan pembangunannya di tahun 2017, DPUPPB Kota Malang sudah dikenal baik pelayanannya pada masyarakat, Jangan Khawatir bapak ibu nanti kalau pelayanan yang diberikan pada masyarakat oleh pak jarot tidak baik dia yang akan saya marahi”, tuturnya sembari tertawa. (Muslimin Nyoni).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply