BUKA BERSAMA, DPUPR LEBIH TEKANKAN KEKELUARGAAN DALAM SUASANA KERJA
BUKA BERSAMA, DPUPR LEBIH TEKANKAN KEKELUARGAAN DALAM SUASANA KERJA

Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang berupaya terus dalam meningkatkan kinerja dalam tugas pokoknya yakni menyusun dan melaksanakan kebijakan daerah di bidangnya dalam membangun kota Malang.

Demi tercapainya kualitas kerjanya, Kepala Dinas DPUPR, Ir. Hadi Santoso melakukan pembinaan mental terhadap anggotanya. “Kami melakukan pembinaan mental kepada anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkup Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan semua karyawan DPUPR Kota Malang.
Hal ini wajib bagi saya sebagai dewan pembina dan Kepala Dinas, dan dilakukan setiap tahunnya seperti ini,” ujar Soni, panggilan akrab Ir. Hadi Santoso.

Acara yang difokuskan kepada pembinaan mental ini dilakukan di halaman masjid Al Mubarok (depan kantor DPUPR) jalan Bingkil no1, Kamis (15/05/20170. Tak hanya itu, Soni juga mengajak buka puasa bersama usai acara yang juga ada tausyiah agama tersebut. “Ini juga ada acaranya koperasi DPUPR, yang setiap bulannya menabung dan sekarang diwujudkan dengan sembako. Dan kebetulan juga bebarengan dengan bulan suci Ramadhan, jadi acaranya dirangkum dengan buka puasa bersama,” kata Ir. Hadi Santoso.

Dalam acara itu, Hadi Santoso tampak membaur dengan anggotanya. Saling tukar pikiran, bercanda bersama dilakukan pria yang pernah menjadi kepala dinas pemuda dan olahraga ini. “Jadi intinya ini lebih memberikan pencerahan lagi kepada Karyawan DPUPR dan anggota Korpri untuk lebih menyadari posisi mereka, apalagi tugas kami di sini kan membangun. Karena kalau membangun gedung atau membangun jalan itu gampang, tapi kalau membangun manusia itu yang susah, dengan adanya acara seperti ini menurut saya adalah momen yang sangat tepat,” sambung mantan kepala Dinas Pertanian ini.

“Tujuan saya ini juga untuk lebih merekatkan silaturahmi, keakraban dan kekeluargaan, karena kami di sini tidak hidup sendiri dan juga ada jamaah masjid Al Mubarok, juga ada teman-teman yang sudah mutasi ke dinas lain. Intinya kami ingin bekerja dengan sama rasa, agar tercipta suasana kondusif dan pekerjaan bisa cepat diselesaikan,” pungkas Soni.

Sementara itu Ust Dr. Sudirman Asmi SAg, MAg dari UIN Malik Ibrahim Malang, sebagai penceramah mengajak untuk selalu berbuat baik, terutama dalam bulan Ramadhan, “karena satu kali kita melakukan kebaikan, maka akan dilipat gandakan 1000 kali lipat kebaikan, maka dari itu mari kita berlomba-lomba berbuat kebajikan dan menjadi orang yang dermawan khususnya di bulan suci Ramadhan”, imbuhnya.

Ustad Sudirman juga memperingatkan, jauhi tiga hal yang menjadikan pintu surga haram di masuki tuga golongan:
Orang yang medit, Durhaka kepada ortu, dan Musyrik.
” Dan jangan menjadi orang yang koruptor, karuptor uang dan kadang tidak kita sadari adalah koruptor waktu dalam bekerja, karena uang yang kita terima atau gaji kita dalam berkerja akan menjadi haram karena kita sudah koruptor waktu, contoh belum waktunya pulang, pulang duluan atau yang lainya” tambah Sudirman.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply