BUKA PUASA BERSAMA, KEPALA DPUPR KOTA MALANG AJAK UNTUK SELALU BERBUAT BAIK
BUKA PUASA BERSAMA, KEPALA DPUPR KOTA MALANG AJAK UNTUK SELALU BERBUAT BAIK

 

Bulan suci ramadhan selalu menjadi momen spesial bagi umat Muslim, karena dibulan itu banyak sekali anugerah dan ampunan.  Momen itu juga yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, dengan memanfaatkan Bulan ramadhan sebagai ajang bersilaturahmi bersama seluruh karyawan dalam acara buka bersama, jum’at (17/5/2019) di kantor DPUPR Kota Malang jalan Bingkil no 1.

Lewat kegiatan buka bersama dengan seluruh karyawan dan warga sekitar inilah sosok pria berkacamata Ir. Hadi Santoso (kepala DPUPR Kota Malang) ini ingin lebih dekat dengan seluruh karyawannya. Selain itu dia juga berharap melalui kegiatan buka bersama ini dia ingin membentuk kesolidan dalam jajaran internalnya dalam menjalankan komitmen untuk terus melayani masyarakat Kota Malang.

Meski tidak semua karyawan di DPUPR Kota Malang beragama Islam, tapi rasa tetap saling menghormarti dan menghargai satu sama lain tetap terjaga, ” mari kita tingkatkan dalam bulan suci ini, untuk selalu beribadah, beramal jariah dan bershodaqoh. berbuat baik, bukan untuk yang terbaik, mari kita selalu berbuat baik, bukan untuk yang paling biak, Karena tidak semua orang mengerti dan memahami akan tulusnya kebaikan” ujar Kepala DPUPR dalam sambutanya.

Di samping buka bersama, juga digelar pengajian menjelang berbuka puasa oleh Gus Wahid dari Malang. “Menyambut kedatangan bulan ramadhan, mari kita selalu berTawasul atau berdoa kepada Allah melalui suatu perantara, baik perantara tersebut berupa amal baik kita ataupun melalui orang sholeh yang kita anggap mempunyai posisi lebih dekat kepada Allah SWT”, ujar Gus Wahid yang akrab denga Gus Arema ini.

Lebih lanjut, keutamaan bulan suci ramadhan, setiap amalan kebaikan kita akan di lipat gandakan menjadi 700 kali dari bulan-bulan biasa, ” jangan lupa kita juga harus selalu berbakti kepada kedua orang tua kita, baik itu beliau masih hidup ataupun sudah meninggal dunia, karena orang tua kita inilah yang menjandikan kita seperti ini, kita bisa menikmati kehidupan dan pekerjaan kita dengan do’a-do’a beliau”. Tambahnya.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply