DAPAT BERITA DARI MEDSOS, DPUPR GERAK CEPAT TANGANI PEMBATAS FLY OVER YANG RUSAK
DAPAT BERITA DARI MEDSOS, DPUPR GERAK CEPAT TANGANI PEMBATAS FLY OVER YANG RUSAK

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) langsung bergerak cepat, setelah mendapat info dari Media Sosial (MEDSOS) tentang kerusakan pagar pembatas jalan fly over Arjosari, DPUPR akan segera memperbaiki pagar pembatas jalan di fly over Arjosari yang rusak itu tepatnya di Jalan A. Yani Utara, Kecamatan Blimbing Kota Malang. Senin tanggal 31/7/2017 sore, sekitar pukul 14.50 WIB tim DPUPR Kota Malang memantau pagar pembatas jalan fly over yang rusak dengan ukuran panjang 1,5 meter dan tinggi pagar 1,5 meter. Pagar pembatas jalan yang rusak tersebut, lokasinya berada di sebelah timur jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Malang Ir. Hadi Santoso menyampaikan usai mendapat informasi adanya pagar pembatas fly over yang rusak, pihaknya langsung mengambil langkah cepat dengan mengintruksikan tim untuk mengecek dan mengerjakan perbaikan pagar tersebut.
“kami sudah mengintruksikan tim segera mengerjakan pagar yang rusak itu, karena sifatnya membahayakan pengguna jalan di bawahnya,” kata Soni, panggilan akrab Ir. Hadi Santoso ini.

Disinggung terkait penyebab kerusakan pagar tersebut Soni menegaskan kemungkinan karena terjadi ditabrak kendaraan, bukan masalah kontruksinya.
“Kami berharap proses perbaikan pagar pembatas flyover secepatnya selesai sehingga tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas di bawahnya. Kami mengupayakan mengerjakannya paling lambat Selasa (1/8/2017) sudah dikerjakan, dan cepat ramping” ujar Soni.

Menurut warga yang berada di bawah fly over, Suratman pagar pembatas yang rusak tersebut ia duga sebagai bekas ditabrak kendaraan. “Saya pernah tahu mas, ada kecelakaan mobil menabrak pagar beberapa waktu lalu sekitar pukul 22.00 WIB,” kata pria berusia 45 tahun.

Kenapa pagar pembatas yang rusak tersebut belum ada penanganan dari dinas terkait, menurut Suratman karena pengguna jalan di fly over pasti tidak mengamati pagar pembatas, lantaran kawasan ini merupakan jalur cepat.
“Kami berharap Dinas terkait segera menangani dan memperbaikinya agar para pengguna jalan terutama yang berada di bawah fly over aman dan tidak khawatir,” jelasnya. (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply