DEMI MEMPEROLEH SLF, MANAJEMEN IJEN SUITES JANJI LENGKAPI KEKURANGAN
DEMI MEMPEROLEH SLF, MANAJEMEN IJEN SUITES JANJI LENGKAPI KEKURANGAN

Usai dilakukan uji  kelaikan kontruksi bangunan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang terhadap Hotel Ijen Suites , Rabu (26/7/2017), manajemen hotel mengakui bahwa apa yang diteliti tim pemeriksa Sertifikat Laik Fungsi (SLF) benar, banyak kekurangan yang harus dilengkapi manajemen hotel yang berlokasi di Jalan Ijen Nirwana Raya Blok A Nomor 16 itu. Oleh karena itu, manajemen berjanji akan melengkapi semua persyaratan yang diminta sehingga hotel ini layak memperoleh SLF.

“Kami memang mengakui masih banyak persyaratan yang kurang untuk mengurus SLF. Selanjutnya, kami akan segera melengkapi persyaratan yang dibutuhkan sesuai catatan yang disampaikan pihak DPUPR. Sebab SLF sangat penting untuk keamanan dan kenyamanan Hotel Ijen Suites. Kami sangat berterima kasih sekali atas masukan dari mereka (Tim SLF),” kata Ruruh Maharani, Human Resource Development (HRD) Hotel Ijen Suites.

Ruruh menjelaskan uji kelaikan bangunan ini bukan untuk sertifikasi peningkatan rating bintang hotel, melainkan menjaga keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung di hotel bintang empat tersebut.
“Sudah seharusnya bangunan hotel memiliki sertifikat SLF. Karena itu kami beberapa bulan lalu mengajukan permohonan ke DPUPR untuk uji pemeriksaan bangunan dan kami sudah menyiapkan seluruh dokumen yang sesuai persyaratan SLF itu,” jelas perempuan asal Blitar tersebut.

Ia mengakui sempat ada kesulitan berkomunikasi dengan pihak kontraktor terkait beberapa dokumen yang dibutuhkan. Sebab kontrak dengan mereka (kontraktor) sudah selesai dan tidak ada hubungannya lagi. “Jadi kami sudah maksimal menyiapkan dan menyerahkan seluruh kelengkapan berkas dokumen yang ada ke DPUPR. Mereka sangat membantu dan memberi arahan. Kami bebas berkonsultasi mana saja item yang harus dilengkapi dulu, karena proses ujinya dilaksanakan bertahap,” paparnya.

Ruruh menambahkan usai dilakulan pemeriksaan bangunan, pihaknya merasa lebih tenang karena sudah melengkapi proses administrasi dan mengetahui kelaikan bangunan dari segi keamanan dan  kenyamanan termasuk sistem kelistrikannya. “Jadi kita bisa tahu, oh kekurangan kami apa, tapi untuk izin semua sudah kami lengkapi. Dengan uji SLF ini, kami yakin ke depan hotel ini akan lebih baik lagi,” ujar Ruruh.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply