DEMI PEKERJAAN MAKSIMAL, MINGGU DEPAN DPUPR KOTA MALANG TUTUP SEMENTARA JEMBATAN MUHARTO
DEMI PEKERJAAN MAKSIMAL, MINGGU DEPAN DPUPR KOTA MALANG TUTUP SEMENTARA JEMBATAN MUHARTO

Upaya Pemerintah Kota (PEMKOT) Malang dalam perbaikan Jembatan Muharto terus dilakukan. Pemasangan konstruksi penyangga jembatan sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Perbaikan itu membuat separo akses jembatan ditutup.

Namun, langkah tersebut rupanya belum cukup. Lantaran ada proses yang harus diselesaikan pada bulan Desember 2019 ini, akses jalan di Jembatan Muharto mulai minggu depan bakal ditutup total.

Penutupan jalan tersebut akan dimulai tanggal 15 Desember hingga 21 Desember 2019, artinya selama 7 hari warga Kota Malang yang akan melintasi kawasan tersebut diminta untuk mengambil alternatif jalan lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang Ir. Hadi Santosos menyatakan, penutupan akses jalan tersebut dilakukan karena ada proses lanjutan perbaikan jembatan tersebut. Meski begitu arus lalu lintas di jembatan Muharto tidak akan ditutup selama 24 jam, namun dilakukan selama kurang lebih 11 jam saja. “Teknisnya penutupan total akan dilakukan mulai pukul 07.30 WIB sampai 18.00 WIB,” ujarnya.

Kemudian, pukul 18.00 WIB – 07.30 WIB, akses jalan akan dibuka separo. Tetapi, yang boleh mengakses dibatasi bagi kendaraan roda dua saja. Nantinya, informasi penutupan jalan itu juga akan dipasang menggunakan papan pengumuman di area jembatan. Hal itu untuk menjaga kondusivitas area jembatan selama perbaikan berlangsung.

” Penutupan ini dilakukan karena ada proses yang cukup krusial untuk pembenahan jembatan Muharto. Di mana, penguatan jembatan melibatkan perangkat berat dan membutuhkan kondisi yang stabil pada saat pemasangan penguatan di Jembatan Muharto. Sementara akan ditutup total nanti,” pungkasnya. (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply