DPUPR KOTA DAN DPU KABUPATEN MALANG ATASI PENYEBAB BANJIR DI PERBATASAN
DPUPR KOTA DAN DPU KABUPATEN MALANG ATASI PENYEBAB BANJIR DI PERBATASAN

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruan (DPUPR) kota malang bekerjasama dengan DPU Bina Marga Kabupaten Malang, menggelar kerja bakti daerah perbatasan antara kota dengan kabupaten malang kemarin pagi, puluhan personel gabungan dari dua Dinas Pekerjaan Umum itu membersihkan Drainase yang ada di daerah kacuk Kelurahan Sukan Kota Malang dan kebonagung Kabupaten Malang.

Kepala DPUPR kota malang Ir. Hadi Santoso mengungkapkan, pembersihan drainase ini di beri tajuk karya bakti penggiat Drainase Malang Raya, ” setelah ada laporan warga dan pantaun SATGAS DPUPR kota malang, kami lakukan karya bakti ini dengan mengganden DPU kabupaten malang, sebab saluran drainase di perbatasan antara Kota dan Kabupaten ini butuh tindakan dari dua pemerintah daerah,” kata Soni sapaan akrab kadis PUPR.

Dalam kegiatan pembersihan kemarin, hadir pula kepala DPU Kabupaten Malang, Romdhoni beserta Satgasnya. Pembersihan di lakukan dari dua titik yang berbeda. Tim SATGAS DPUPR Kota Malang membersihkan Drainase mulai pertigaan kacuk ke sisi selatan, sedangkan SATGAS Kabupaten Malang bergerak dari Kebonagung ke utara.

Petugas satgas membuka drainase tertutup beton yang mengganggu air tidak bisa masuk ke gorong-gorong yang menghubungkan dua daerah. Satgas banyak menemukan banyaknya sampah serta sedimentasi lumpur dalam selokan. Sehingga ada pendangkalan drainase yang membuat air meluber ke jalan setiap hujan deras. Petugas lalu mengangkut lumpur yang merupakan sedimen itu.
Satgas juga membersihkan saluran yang mengarah air ke selokan, serta membersihkan Avur agar air bisa masuk dengan lancar. Dengan kerja bakti ini di harapkan bisa memecah persoalan banjir di wilayah Kacuk dan Kebunagung. (Muslimin Nyoni).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply