DPUPR KOTA MALANG AKAN ROMBAK KAWASAN JALAN VETERAN
DPUPR KOTA MALANG AKAN ROMBAK KAWASAN JALAN VETERAN

Wajah kawasan Jalan Veteran Kota Malang, bakal berubah. Tahun 2018 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang akan merombak kawasan Jalan Veteran. Perombakan tersebut dilakukan dengan melakukan pemindahan pedestrian yang akan memperluas lebar jalan di kawasan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR Kota Malang Ir. Didik Setyanto mengungkapkan, perombakan akan dilakukan mulai dari perempatan ITN sampai dengan perempatan dekat taman makam pahlawan. Namun pihaknya belum menyebut pasti kapan akan melakukan perombakan tersebut, tetapi perombakan pastinya akan dilakukan tahun 2018 ini.

“Nanti pedestrian itu akan kami pindahkan di atas saluran drainase. Namun kami juga akan memperbaiki saluran drainase tersebut agar tidak terjadi genangan yang bisa merusak jalan. Dengan begitu jalan pedestrian dipindah diatas saluran jalan bisa bertambah sekitar dua meter,” jelasnya.

Menurut Didik, taman di samping pedestrian juga akan dibongkar, lalu dipindahkan dengan konsep yang sama untuk memperlebar jalan. “Nah dengan lebar jalan, harapannya lalu lintas semakin lancar serta semakin nyaman dengan penataan baru,” ucap dia.

Selain Jalan Veteran, pihak DPUPR juga masih akan melakukan perombakan dan perbaikan di beberapa jalan lainnya, seperti Jalan Kahuripan, Jalan Kawi, Jalan Wiyono, dan Jalan Jaksa Agung Suprapto. “Nah jalan-jalan tersebut¬† juga akan dilakukan perbaikan-perbaikan yang harapannya bisa lebih membuat masyarakat pengguna jalan semakin nyaman,” ungkapnya.¬† (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply