DPUPR KOTA MALANG AKAN TURUNKAN ALAT BERAT BONGKAR BANGUNAN PULOSARI
DPUPR KOTA MALANG AKAN TURUNKAN ALAT BERAT BONGKAR BANGUNAN PULOSARI

Pemerintah Kota (PEMKOT) Malang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang minta kesadaran pemilik bangunan untuk membongkar sendiri bangunan di kawasan Jalan Pulosari dan Jalan Rajekwesi, Kelurahan Gading Kasri Kecamatan Klojen Kota Malang. Mereka diberi batas waktu sampai paling lambat Oktober tahun ini. Jika tidak dilakukan pembongkaran sendiri, DPUPR akan melakukan pembongkaran dengan alat berat.  pembongkaran itu dilakukan untuk menghindari masalah banjir parah akan kembali terjadi di wilayah jalan Galungung maupun di sekitar Pulosari.

Kepala DPUPR, Ir. Hadi Santoso berharap warga secepat mungkin melakukan pembongkaran sendiri secara bertahap sesuai jangka waktu yang sudah disepakati bersama paguyuban maupun DPUPR.
“Ya nanti kami juga akan memberitahu door to door kepada para PKL yang agar bisa membongkar sendiri”, jelas mantan kepala Dinas Pertanian ini.

Lanjut Soni, panggilan akrab Ir. Hadi Santoso ini, jika dalam waktu yang ditentukan, para PKL tidak segera melakukan pembongkaran, maka DPUPR akan melakukan pembongkaran sendiri dengan cepat. Dengan demikian proses normalisasi bisa segera selesai.

“Jika kami yang membongkar kan ceritanya lain. Nanti kami gunakan alat berat. Kami harap warga sendiri yang membongkar. Kalu mereka yang bongkar kan bisa saja menyimpan material yang masih bisa digunakan,”bebernya

Bangunan yang didirikan warga sambung Soni melanggar dan tidak ada izin dalam pembangunan. “Kalau sudah dibongkar, kami enak membersihkannya. Kami masukan alat berat untuk melakukan normalisasi saluran tersebut, sehingga bisa cepat selesai,”tutup Soni.

Sementara itu, Suwaji Wakil Ketua Paguyuban PKL Pulosari mengatakan, bahwa setelah berdiskusi, anggota paguyuban menyetujui untuk upaya DPUPR dalam membersihkan saluran air untuk penanggulangan banjir.  “Teman-teman tidak mempermasalahkan. Semua sudah setuju, bilamana ada yang nggak setuju, itu urusan paguyuban, mau nggak mau harus ikut paguyuban,”bebernya.

Ia sendiri sangat mendukung bilamana DPUPR mau membantu dalam melakukan penanggulangan banjir melalui normalisasi saluran air di Pulosari tersebut.   (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply