DPUPR KOTA MALANG DUKUNG PROSES PELEBARAN JALAN SUHAT – BOROBUDUR
DPUPR KOTA MALANG DUKUNG PROSES PELEBARAN JALAN SUHAT – BOROBUDUR

Pemerintah Kota (PEMKOT) Malang, dalam hal ini diwakili oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jatim untuk melebarkan jalan Sukarno Hatta – Borobudur di Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru.

Kepala DPUPR Kota Malang, Ir Hadi Santoso menerangkan, pihaknya yang mewakili Pemerintah Kota Malang dalam proyek ini hanya berperan sebagai fasilitator dan sebagai tuan rumah yang memiliki wilayah Kota Malang.
“Pemkot Malang melalui kami, DPUPR akan mendampingi dan mengawal kegiatan ini, mulai dari pengecekan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) serta Ruang Milik Jalan (RUMIJA) yang asli jaraknya adalah 20 meter, kami beri kompensasi kepada warga menjadi 17 meter, karena kami tidak ingin merugikan warga Kota Malang”. Ujar pria kelahiran Turen ini.

Pemerintah Kota Malang juga sangat senang kalau jalannya diperlebar, otomatis kemacetan di Kota Malang semakin berkurang.  “Kami berharap ke depan pelebaran jalan dapat dirasakan banyak orang dan bermanfat untuk  jangka panjang bagi Kota Malang, Pemkot siap untuk mengawal program ini sampai selesai” ujar pria akrab disapa Soni tersebut.

Acara pelebaran jalan itupun sudah disosialisasikan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jatim kepada warga sekitar, khususnya yang terdampak akan pelebaran jalan tersebut, dan tampak hadir dalan acara Sosialisai, DPUPR mewakili PEMKOT Malang, Camat, Polsek, Danramil Kecamatan Lowokwaru, diaula kantor Kelurahan Mojolangu senin tanggal 29/5/2017 lalu. (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply