DPUPR KOTA MALANG LANGSUNG TANCAP GAS TANGANI DRAINASE AMBROL DI BANDULAN
DPUPR KOTA MALANG LANGSUNG TANCAP GAS TANGANI DRAINASE AMBROL DI BANDULAN
DPUPR Langsung Tanggap Tangani Drainase Ambrol yang Mengeluarkan Material Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang menunjukkan ketanggapannya dalam menangani jalan rusak dan drainase ambrol di Jalan Raya Bandulan, Kecamatan Sukun.
Kepala DPUPR Kota Malang Ir. Hadi Santoso mengatakan, drainase ambrol diakibatkan curah hujan tinggi. “Kami langsung bergegas terjun langsung KTP bersama satgas PUPR,” kata pejabat yang akrab disapa Soni itu, Jebolnya drainase diperkirakan karena tidak mampu manahan derasnya air hujan. Akibatnya, material di dalam drainase meluber ke jalan raya. 
Apalagi terjadi pendangkalan gorong-gorong. “Drainase jebol posisinya berdekatan dengan jembatan. Jalan tersebut ramai pengguna jalan.
Memang sempat macet beberapa menit saat proses pembersihan lumpur dan pasir dilakukan,” ungkap Soni.
 
 Sementara itu, Kabid Sumber Daya Air dan Drainase PUPR Kota Malang Bambang Nugroho saat ditemui mengatakan upaya yang dilakulan saat pembersihan dan penanganan drainase adalah membersihkan material yang tersumbat ke gorong-gorong.
Proses pembersihan drainase yang ambrol mengeluarkan material di Jalan Raya Bandulan. “Proses pembersihan dan pengerukan dangkal drainase dilakukan oleh 11 anggota Satgas PUPR. Hanya setengah jam, pembersihan selesai dan arus kendaraan sudah berjalan lancar,” ungkap Bambang.
Dia menambahkan, hujan memang sangat tinggi. Bahkan ada kejadian banjir bandang di wilayah Purwodadi, Pasuruan. Kota Malang juga terdampak karena beberapa titik jalan banjir.  Proses selesai pembersihan drainase yang ambrol mengeluarkan material di Jalan Raya Bandulan. “Upaya selanjutnya, kami akan memperbaiki saluran drainase dan pengerukan dangkal di kawasan Bandulan dan di wilayah lainnya,” ungkap Soni. (Muslimin Nyoni).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply