DPUPR KOTA MALANG PELAJARI HASIL STUDI KELAYAKAN JALAN TEMBUS TLOGOMAS – KARANGLO
DPUPR KOTA MALANG PELAJARI HASIL STUDI KELAYAKAN JALAN TEMBUS TLOGOMAS – KARANGLO

Kota Malang yang merupakan kota pendidikan dan pariwisata ini setiap tahunya akan mengalami peningkatan penduduk, baik itu mahasiswa maupun untuk sekedar lewat untuk berwisata.

Untuk hal tersebut perlu ada alternatif jalan tembusan untuk mengurai kemacetan, salah satunya adalah wacana jalan tembus antara Kelurahan Tlogomas ke Karanglo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Ir. Hadi Santoso, sudah menerima berkas hasil studi kelayakan terkait jalan tembus Tlogomas-Karanglo. Hanya saja, hingga saat ini, dia mengaku masih mempelajarinya terkait hal tersebut.  Karena itu, dia belum bisa berbicara terlalu banyak tentang rencana realisasi wacana ini. Kendati begitu, dia menegaskan, jika kebutuhan dirasa memang mendesak, bukan tidak mungkin realisasi mulai disentuh tahun depan.

“Kalau benar-benar memang mendesak, bisa dianggarkan penyusunan DED (Detail Engineering Design) pada PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) nanti,” ungkapnya.  Pria yang akrab disapa Soni itu menambahkan, gambaran umum titik-titik dan dampak yang mengikuti pembangunan, sudah dijabarkan dalam hasil studi kelayakan. Hal ini yang ingin didalami Soni. “Yang jelas tidak mungkin pembangunannya dilaksanakan tahun ini, kalau memungkinkan ya tahun depan dianggarkan,” pungkas pria berkaca mata ini. (Muslimin Nyoni).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply