DPUPR KOTA MALANG SIAP JEBOL COR DAN BETON YANG MELANGGAR DI BANDULAN
DPUPR KOTA MALANG SIAP JEBOL COR DAN BETON YANG MELANGGAR DI BANDULAN

Setelah meninjau ke lokasih Kelurahan Bandulan yang sering terjadi banjir, senin 30/01/2017. Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang melakukan langkah dengan kordinasi dengan DPU Bina Marga Kabupaten Malang yang memang batas wilayah saling bersebelahan ini, Di mana Kelurahan Bandulan ikut wilayah kota Malang dan Desa Pandanlandung adalah ikut wilayah Kabupaten Malang.
Dan selama ini air dari atas yaitu dari arah Kabupaten Malang mengalirnya ke wilayah Bandulan dengan volume yang sangat tinggi, sehingga Drainase di wilayah Bandulan tidak bisa menampung dan meluber ke jalan.  Kepala DPUPR Kota Malang Ir. Hadi Santoso mengatakan, upaya kordinasi ini biar kita pilah-pilah wilayah masing-masing, kalau nanti kita kerjakan, kita yang di salahkan karena bukan wilayah kami,” saya sudah berkomunikasih dengan Kepala Dinas DPU Bina Marga Kabupaten Malang, Bapak Romdoni, katanyan awal bulan februari ini di kerjakan untuk melakukan penyudetan ke arah kali metro, biar volume air ke arah Kota Malang agak bisa berkurang”.

Masih menurut Soni panggilan Ir. Hadi Santoso ini, selain itu DPUPR Kota Malang juga akan melakukan beberapa krossing Drainase, biar nanti airnya bisa imbang dalam mengalir di Drainase kiri kanan jalan,” di samping itu juga nanti kami akan bobol semua cor dan beton yang menghambat air masuk ke Drainase, baik itu di depan-depan pabrik maupun di teras rumah warga yang sengaja di tutup untuk kepentingan pribadi, karena itu memeng melanggar aturan dan tanpa ijin pihak yang berwenang”. Sudah kami beri tanda-tanda dengan pylox mana titik-titik yang di buat crossing dan di jebol untuk bak control buat masuknya air ke Drainase, tinggal eksekusi saja. Imbuh pria yang baru satu bulan memimpin DPUPR kota Malang ini.  (Muslimin Nyoni).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply