DPUPR TERUS LAKUKAN PERBAIKAN JEMBATAN DAN PELENGSENGAN SIGURA-GURA
DPUPR TERUS LAKUKAN PERBAIKAN JEMBATAN DAN PELENGSENGAN SIGURA-GURA

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang terus melakukan perbaikan jembatan dan pelengsengan di jalan Sigura-gura sampai saat ini, pasca longsor pada bulan lalu, tepatnya minggu 5/3/2017 pukul 22.30 Wib dan merobohkan 1 ruko, karena tergerus air dan memang terlalu mepetnya bangunan ruko tersebut dengan sungai.

Dalam proses perbaikan, DPUPR saat ini telah menggelontorkan dana Rp 235 juta dari dana insidentil untuk perbaikan jembatan dan normalisasi kawasan bantaran sungai yang ada di kawasan Sigura-gura itu.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR, Ir. Didik Setyanto mengungkapkan, saat ini DPUPR memfokuskan dalam perbaikan empat aspek yang paling penting agar jalan itu segera bisa dilewati dengan lancar.

“Empat aspek ini adalah perbaikan saluran air, pembangunan plengsengan, pondasi dari jembatan yang memang sudah retak dan juga sebagian jalan yang ambles. Nah, inilah yang kami prioritaskan agar segera dibenahi,” bebernya.

Sampai saat ini, pembangunan masih terus dilakukan. Pembangunan pelengsengan sendiri sudah hampir selesai dan secara fisik berdiri dengan tegak. Hanya tinggal penyelesaian sedikit lagi yang nantinya dilanjutkan dengan pengurukan dan normalisasi sungai.

“Yang jelas, kami akan upayakan agar segera selesai. Dan aspek tadilah yang akan kami khususkan,” bebernya.

Sementara itu, pada bulan lalu, longsor plengsengan ini juga menghancurkan satu bangunan ruko dan membuat jalan ambles, sehingga akses jalan menuju kawasan Sigura-gura arah Merjosari sempat ditutup untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply