DPUPRPKP KOTA MALANG, APRIL JALAN AKSES JEMBATAN KEDUNGKANDANG AKAN DITUTUP
DPUPRPKP KOTA MALANG, APRIL JALAN AKSES JEMBATAN KEDUNGKANDANG AKAN DITUTUP

Akses jalan yang menuju Jembatan Kedungkandang Kota Malang akan ditutup pada saat pembangunan. Meski pembangunan belum dilakukan, penutupan jalan tersebut telah direncanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Ir. Hadi Santoso menyampaikan, penutupan jalan tersebut hanya untuk kendaraan roda empat saja. Sementara untuk roda dua dibolehkan melewati Jembatan Kedungkandang meski sifatnya tentatif. Penutupan ini akan dilakukan mulai April hingga tanggal 15 Desember 2020 apabila proses tendernya lancar.

“Buka tutupnya nanti lihat kondisi dulu. Pastinya akan ada alat berat yang ada di sana. Jadi yang boleh lewat hanya kendaraan roda dua,” ucap pria yang akrab disapa Soni ini.

Saat ini Jembatan Kedungkandang sudah memasuki masa lelang.Dihimpun dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Malang, belanja jasa konstruksi rehabilitasi dan pengembangan Jembatan Kedungkandang mencapai Rp 64,5 Miliar.

“Doakan semoga April sudah mulai. Untuk itu kami akan mohon bantuan dengan sesepuh dan tokoh masyarakat di sana (Kedungkandang) terkait dengan penutupan jalan ini,” ucapnya.

Soni menyampaikan, bahwa penutupan jalan ini dilakukan karena lahan di wilayah tersebut cukup sempit. Untuk itu, pihaknya nanti akan merekomendasikan akses jalan lain kepada masyarakat apabila terjadi penutupan jalan.

“Nanti akan kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk jalur alternatifnya sesuai hasil koordinasi forum lalu lintas,” ucapnya.

Sebagai informasi, jembatan yang akan menghubungkan wilayah Buring dengan Kedungkandang tersebut memiliki panjang 320 meter dan lebar 14 meter. Jembatan Kedungkandang akan di desain seperti fly over dan mampu menahan beban hingga 50 ton. (MN).

 

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply