DPUPRPKP KOTA MALANG, DIBAWAH JEMBATAN KEDUNGKANDANG BAKAL DIBANGUN LAPANGAN BASKET DAN SKATERPARK
DPUPRPKP KOTA MALANG, DIBAWAH JEMBATAN KEDUNGKANDANG BAKAL DIBANGUN LAPANGAN BASKET DAN SKATERPARK

 

Rencana Pemerintah Kota (PEMKOT) Malang untuk membangun area olahraga di bawah Jembatan Kedungkandang terus diseriusi. Bahkan tahun ini juga, Pemkot Malang akan segera membangun area lapangan basket dan skaterpark di bawah Jembatan yang kini masih tampak kosong tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir. Hadi Santoso, bahwa pembangunan area skatepark dan lapangan basket merupakan program dari Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji.

“Pak wali perintahkan disini di bawah fly over ini rencananya untuk area skateboard, kemudian untuk lapangan basket nya. Yang disana nanti untuk apalagi gitu. Pak wali minta tahun ini 2021 ini selesai, segera selesai tahun ini nanti ya,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Soni ini melanjutkan, bahwa dibawah Jembatan Kedungkandang tersebut juga akan dilengkapi oleh lampu-lampu lucu yang juga disertai arena bermain anak-anak.  “Sehingga nanti orang kesini bisa refreshing lah di bawah jembatan ini (Jembatan Kedungkandang),” ujarnya.

Untuk pengerjaan area skatepark dan lapangan basket di bawah Jembatan Kedungkandang sendiri, disampaikan Soni bahwa akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang.  “Nanti kalau untuk skatepark dan lapangan basket itu untuk temen2 disporapar yang bisa mendesain seperti apa yang aman. Skateparknya juga gak perlu yang profesional-profesional ya. Ya cukup untuk yang pemula gitu ya,” terangnya.

Dengan adanya area skatepark dan lapangan basket di bawah Jembatan Kedungkandang Soni berharap agar dapat dimanfaatkan secara optimal dan maksimal untuk refreshing dan olahraga masyarakat Kota Malang.  “Harapannya ya disini pemanfaatan lahannya bisa optimal ya. Lahan yang kosong di depan ini kalau nggak dimanfaatkan malah berubah fungsi nanti ya,” ujarnya.

Sebagai informasi, bahwa Jembatan Kedungkandang telah diresmikan oleh Wali Kota Malang pada Bulan Desember 2020 yang ditujukan untuk memperlancar arus lalulintas di kawasan Kedungkandang.

Kemudian untuk di bawah Jembatan Kedungkandang juga telah diwacanakan sejak diresmikan awal agar dapat dibangun sebuah tempat dan fasilitas untuk arena refreshing dan olahraga bagi masyarakat Kota Malang.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply