DPUPRPKP KOTA MALANG, JEMBATAN TLOGOMAS SIAP DIREALISASIKAN TAHUN INI
DPUPRPKP KOTA MALANG, JEMBATAN TLOGOMAS SIAP DIREALISASIKAN TAHUN INI

 

Upaya Pemerintah Kota (PEMKOT) Malang untuk merealisasikan pembangunan Jembatan Tlogomas sebagai bentuk menuntaskan persoalan macet terus dikebut. Pasalnya, proses tender jasa konsultasi sudah dibuka. PEMKOT Malang membangun proyek jembatan yang bakal menjadi jalur alternatif dari Jl Raya Tlogomas ke Jl Saxophone atau sebaliknya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Ir. Hadi Santoso mengungkapkan, ” memang ( Jembatan Tlogomas – Tunggulwulung ) harus di kerjalan tahun ini, biar bisa sedikit menguarai kepadatan lalulintas di wilayah Tlogomas ” ujarnya.

Berdasarkan data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Malang, sejak awal Mei 2021 ini Lelang Jasa Konsultasi Badan Usaha Konstruksi diumumkan, anggaran yang digunakan dari APBD 2021 untuk lelang ini senilai Rp 304.160.000,00.

Tercatat ada 46 peserta yang ikut tender lelang jasa konsultasi pekerjaan Jembatan Tlogomas ini. Pembangunan jembatan ini disinyalir juga mampu mengurai kemacetan dari dan menuju Kota Batu, khususnya di kawasan Jalan MT Haryono dan Jalan Mayjen Panjaitan.

Pria yang akrab disapa Soni ini menambahkan, dengan didahulukannya proses lelang jasa konsultasi tersebut, untuk proses selanjutnya yakni lelang pekerjaan konstruksi diharapkan dapat diawasi dengan maksimal.

Rencananya untuk pekerjaan konstruksi dibutuhkan anggaran senilai Rp 45 Miliar. Di samping itu, juga akan diusulkan anggaran tambahan melalui Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) untuk menunjang infrastruktur lainnya. “Seperti untuk pelebaran-pelebaran jalan di sekitar jembatan itu. Mudah-mudahan anggarannya bisa diusulkan di PAK nanti,” pungkasnya.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply