DPUPRPKP KOTA MALANG TARGET 2 MINGGU SELESAI TANGANI JALAN AMBLES DI GAJAYANA
DPUPRPKP KOTA MALANG TARGET 2 MINGGU SELESAI TANGANI JALAN AMBLES DI GAJAYANA

Salah satu ruas jalan di Kota Malang, tepatnya di jalan Gajayana, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang terdapat permukaan jalan yang ambles hingga dalam, dan mengganggu arus lalu lintas sejak hari Senin (11/1/2021).  Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota (PEMKOT) Malang, melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP)  bertindak cepat menangani jalan ambles tersebut, dan menargetkan dua minggu selesai pengerjaan dan arus lalu lintas dapat kembali normal.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang Ir. Hadi Santoso mengungkapkan, sudah kami tindaklanjuti dengan pembenahan, “Kami mohon maaf kepada seluruh pengguna jalan di sana, karena akan ada beberapa kendala traffic dua minggu ke depan, dan semoga bisa segera clear” ungkapnya.

Lanjut Soni, panggilan akrab Kepala DPUPRPKP Kota Malang ini, bahwa penyebab terjadinya ambles dan berlubangnya ruas jalan dengan kedalaman yang cukup dalam, hal tersebut disebabkan adanya kebocoran pipa PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum). “Kemarin lubangnya karena ada pipa PDAM bocor. Sudah ditangani teman-teman PDAM. Akhirnya urukan tanahnya ambrol, ini mulai kemarin sudah kami tangani,” terangnya.

Pria berkacamata itu juga menuturkan bahwa target waktu penyelesaian selama dua minggu tersebut merupakan suatu keharusan. Karena memang di ruas Jalan Gajayana yang berhubungan dengan Jalan Sumbersari merupakan jalur padat kendaraan.  “Diupayakan harus selesai dalam dua minggu, Itu kami bobol semua, kami benahi lagi gorong-gorongnya, kami uruk lagi. Pokoknya jangan ada pipa PDAM bocor. Karena dibawa sama-sama, kita kan nggak tahu ini masalah alam,” jelasnya.

Soni pun berterima kasih karena pihak PDAM Kota Malang juga melakukan tindakan cepat untuk mengatasi amblesnya ruas jalan di wilayah Jalan Gajayana, Kelurahan Ketawanggede, akibat bocornya pipa PDAM Kota Malang. “Saya terima kasih terhadap respon teman-teman PDAM Kota Malang yang cepat membetulkan. Cuma, setelah itu selesai, kami yang turun membenahi,” tuturnya.

Hingga pagi tadi, ruas Jalan Gajayana-Jalan Sumbersari masih mengalami kemacetan karena harus menggunakan satu jalur bergantian di titik amblesnya jalan. Namun, hingga sampai saat ini juga, sudah terdapat beberapa unit beton gorong-gorong yang diletakkan di dekat amblesnya jalan yang nantinya bakal digunakan untuk membenahi amblesnya jalan agar dapat dilalui seperti sedia kala. (MN).

 

 

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply