DPUPRPKP RUTIN LAKUKAN PERAWATAN LAMPU PJU, DEMI MENJAGA KOTA MALANG TETAP TERANG
DPUPRPKP RUTIN LAKUKAN PERAWATAN LAMPU PJU, DEMI MENJAGA KOTA MALANG TETAP TERANG

 

Demi menjaga Kota Malang agar terus terang benderang, Seksi Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang rutin melakukan monitoring dan maintenance PJU-PJU di Kota Malang.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Ir. Hadi Santoso melalui Kepala Seksi (Kasi) PJU, DPUPRPKP Kota Malang, Hendra Goenawarman menjelaskan, dalam sehari, seperti halnya hari selasa (4/11/2020), seksi PJU melakukan monitoring dan juga maintenance pada 12 titik PJU yang mengalami trouble atau kerusakan. 12 titik tersebut yakni, meliputi kawasan jalan Mayjen Panjaitan depan makam, jalan Suhat,  jalan Sonokeling, jalan Veteran, jalan Cokroaminoto dan jalan Susanto.

Pada titik tersebut, beberapa titik terdapat pergantian lampu dan beberapa titik lainnya dilakukan setting atau pengecekan terhadap komponen dari PJU. Titik yang mengalami pergantian lampu PJU, seperti di kawasan jalan Susanto Kelurahan Ciptomulyo, awalnya jenis son-t 250 watt ke lampu PJU LED 150 watt, total 8 titik.

Kemudian di jalan Suhat pergantian kabel bodi tiang, sekalian perempesan pohon yang menjalar ke PJU, dan ganti konektor 2 buah. “Untuk pensettingan ataupun pengecekan seperti di Jalan Kyai Parseh. Di sana petugas melakukan setting timer dari PJU. Termasuk juga pengecekan rutin box panel di jalan Sonokeling,” bebernya.

Lebih lanjut Hendra menjelasakan, ” petugas melakukan pengecekan KWH meter bersama dengan PLN. Di Jalan Cokroaminoto petugas melakukan pengecekan lampu yang padam, di jalan-jalan yang lainya petugas melakukan pemasangan komponen PJU. Sedangkan untuk di jalan Veteran, petugas melakukan perbaikan line yang terputus” pungkasnya.  (MN).

 

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply