DUA ASN PEMKOT MALANG DAPAT SATYALANCANA KARYA SATYA DARI PRESIDEN RI
DUA ASN PEMKOT MALANG DAPAT SATYALANCANA KARYA SATYA DARI PRESIDEN RI

Sesuai dengan pasal 22 Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 (Lembaga Negara Republik Indonesia Tahun 2010 Nomor 43, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5115), sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyerahkan penghargaan berupa Satyalancana Karya Satya kepada 150 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) atas jasanya mengabdi dan berdedikasi di lingkungan pemerintah provinsi setempat.
“Penghargaan ini dari Presiden Republik Indonesia dan diberikan kepada mereka sesuai dengan lamanya mengabdi,” ujar Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim, kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya jalan Gubernur Suryo no 7, Senin tanggal 15/8/2017.
Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu menjelaskan Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan kepada pegawai yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus.

Sementara itu dari Kota Malang yang mendapat penghargaan ada 2 orang, yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ir. Hadi Santoso dan Drs. Indri Ardoyo M.Si Kepala Bekesbangpol.

Ir. Hadi Santoso atau yang akrab dipanggil Soni mengungkapkan di ruang kerjanya, kehormatan Satyalancana Karya Satya yang terdiri ¬†Satyalancana Karya Satya masa kerja 30 Tahun, Satyalancana Karya Satya masa kerja 20 Tahun dan Satyalancana Karya Satya masa kerja 10 Tahun.¬† “Saya sendiri sudah mengabdi untuk Kota Malang selama 28 tahun, tentunya ada kriteria penerima, yaitu menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian yang sungguh-sungguh, sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap karyawan lain,” pungkas mantan Dinas Pertanian ini.
Selain itu, penganugerahan Satyalancana Karya Satya merupakan rangkaian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 RI.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply