DUKUNG KELANCARAN BEKERJA, SATGAS DPUPR KOTA MALANG RUTIN RAWAT PERALATAN TEMPURNYA.
DUKUNG KELANCARAN BEKERJA, SATGAS DPUPR KOTA MALANG RUTIN RAWAT PERALATAN TEMPURNYA.

Satuan Tugas (SATGAS) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang tak hanya memperhatikan kebersihan maupun kelancaran dari saluran drainase saja. Namun mereka juga selalu rutin memperhatikan peralatan tempur mereka dalam melakukan normalisasi saluran drainase, contah perawatan yang dilakukan hari ini, jum’at 13/9/2019.

Koordinator Satgas DPUPR Kota Malang, Hari Widodo menjelaskan, jika peralatan yang selalu digunakan dalam melakukan normalisasi, tak pernah libur dan selalu digunakan setiap harinya. “Namun kadang setiap Jumat, karena harinya pendek, maka kita selalu pergunakan untuk melakukan perawatan, pemeliharaan terhadap peralatan-peralatan yang kita gunakan,” bebernya.

Meskipun begitu, ia juga tidak menampik, banyak peralatan yang mereka gunakan mengalami kerusakan. Selain itu, umur alat yang mereka gunakan juga sudah cukup lama. “Ya misalnya seperti misalnya gancu, ada yang bengkok, patah, makanya disela hari Jumat, yang harinya pendek, maka kita lakukan perbaikan, maupun perawatan agar bisa kembali digunakan untuk bekerja,” jelas Bengbeng panggilan akrabnya.

Lanjut Bengbeng, ia pun juga berharap, agar setidaknya ada peralatan tambahan yang bisa membantu mempercepat para personil SATGAS DPUPR lebih cepat melakukan normalisasi pada saluran drainase. “Kalau bisa ada tambahan peralatan ya seperti Jack hammer, genset dan peralatan lainnya. Dengan itu, nantinya saat melakukan normalisasi saluran akan semakin cepat, semakin mempermudah pekerjaan para personil, misalnya dalam menjebol cor atau beton,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap, agar terdapat tambahan seragam baru, yang mendukung aktifitas dalam bekerja para personil SATGAS. Sebab saat ini, seragam yang dimiliki sudah mulai lusuh. “Kami berharap ada seragam, ya karena memang yang lama sudah mulai kusam (jelek),” pungkasnya. (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply