FPD DPUPRPKP KOTA MALANG, MEMBANGUN INFRASTRUKTUR  DALAM MENDORONG PEREKONOMIAN
FPD DPUPRPKP KOTA MALANG, MEMBANGUN INFRASTRUKTUR DALAM MENDORONG PEREKONOMIAN

 

Forum Perangkat Daerah (FPD) Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang tahun 2022, dilakukan di Hotel Ijen Suites, rabu 24/2/2021. Dalam agenda tersebut sederet program pembangunan infrastruktur terus dimaksimalkan di Kota Malang. Beberapa diantaranya adalah menitikberatkan pada upaya pemenuhan pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang hadir dan membuka dalam acara FPD tersebut menyampaikan, pembangunan infrastruktur mendorong pula progress pertumbuhan ekonomi. Salah satunya berkaitan dengan akses jalan bagi masyarakat Kota Malang.

“Walaupun jalan juga masuknya ke sana (pertumbuhan ekonomi). Seperti Jembatan Kedungkandang, goals-nya adalah peningkatan ekonomi, khususnya Kota Malang bagian timur, biar merata tidak ada kesenjangan” ujarnya.

Terlebih, kata Walikota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan, pemulihan ekonomi juga tengah menjadi isu strategis nasional. Salah satu yang menjadi fokus saat ini, yakni proyek pembangunan Malang Creative Center (MCC) yang dikerjakan multiyears.

Kemudian, di tahun 2022, skala prioritas lainnya yang akan dilakukan yakni¬† pembangunan Jalan Tembus Ranu Grati-Muharto. Hingga pembangunan Pasar Seni Madyopuro. “MCC jelas, karena multiyears. Lalu yang masuk prioritas lagi itu, ada jalan tembusan Ranu Grati-Muharto. Termasuk pasar seni, nanti menggaet komunitas-komunitas seni, biar semua terayomi dan tercover” pungkasnya. (MN).

 

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply