GARA – GARA PENGUAPAN, SPBU DI MERGAN MELEDAK
GARA – GARA PENGUAPAN, SPBU DI MERGAN MELEDAK

IMG-20161031-WA0011

Warga mergan lori tepatnya di sekitar SPBU di jalan raya langsep kel. Bareng Kec. Klojen Kota Malang yang awalnya tenang2 saja  di kagetkan dengan suara ledakan yang sangat keras, yang membuat Warga kaget dan panik, baik warga yang ada di sekitar  SPBU maupun yang sedang melintas dan yang sedang mengisi bahan bakar.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.45 hari senin 31 Oktober 2016.

Sekitar 20 menit Tim Pemadam Kebakaran  DPUPPB Kota Malang datang ke lokasih, dan dengan sigap Tim PMK meredam Ledakan tanpa api yang  terjadi di SPBU tersebut.

Dengan menurunkan 2 mobil PMK dan dalam waktu sekitar 40 menitan mereka berhasil menetralisir keadaan dan tidak sampai membahayakan bagi Masyarakat sekitar.

Saksi mata Sdr. Bambang (satpam SPBU), menuturkan di duga karena udara panas yg berada di dalam tandon minyak yang berkapasitas 30 ton yang di pendam dan sudah lama tidak terpakai, sehingga menyebabkan penguapan di dalamnya dan akhirnya meledak,  pipa-pipa saluran minyak terlempar sejauh 1 km dari lokasi.

Di duga tangki itu 2 bulan kemarin di tambal, imbuhnya.

korban jiwa nihil, korban material berupa 1motor Vario tertimpa selang milik M. Agus dari Blitar dan Teras Rumah milik Bpk. Sunarko yang beralamatkan di Mergon lori tertimpa lontaran selang.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab sebenarnya kejadian tersebut, dan SPBU masih di tutup dan di beri garis pengaman sampai penyelidikan selesai. ( Muslimin Nyoni ).

 

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply