GEDUNG BLOCK OFFICE MINI KOTA MALANG SELESAI, AKHIR DESEMBER 2020 BISA DIRESMIKAN
GEDUNG BLOCK OFFICE MINI KOTA MALANG SELESAI, AKHIR DESEMBER 2020 BISA DIRESMIKAN

Akhir tahun ini, tepatnya 30 Desember 2020 mendatang akan dilakukan peresmian terhadap kantor atau gedung Block Office Mini Kota Malang. Gedung yang berada di area belakang Balai Kota Malang tersebut memang sudah rampung proses pembangunanya. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan, proses pembangunan Block Office Mini telah rampung dilaksanakan.

Namun memang jadwal persemian yang semestinya dilakukan pada Rabu 23/12/2020 diundur menjadi akhir Desember mendatang. Peresmian akan dilakukan bersamaan dengan peresmian megaproyek lainnya, yaitu Islamic Center dan Jembatan Kedungkandang yang kini dalam tahap finishing. “Sudah selesai semua, kalau Block Office Mini malah sudah terpasang liftnya,” kata Sutiaji, Senin 21/12/2020.

Block Office Mini yang terletak di area belakang Balai Kota Malang itu sendiri mulai dibangun sekitar awal 2020 lalu. Proses pembangunan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Gedung dengan dua massa bangunan itu akan digunakan sebagai pusat perkantoran beberapa perangkat faerah (PD) Kota Malang yang selama ini sudah dianggap tidak layak. Di antaranya Satpol PP Kota Malang, Bagian Perekonomian, hingga Bagian Umum.

Bangunan Block Office Mini tersebut teridiri dari dua massa bangunan dan masing-masing setinggi empat dan lima lantai. Gedung baru tersebut juga memiliki gedung pertemuan atau gedung rapat yang lebih representatif. Terlihat dengan jelas dari luar jika bangunan dikonsep lebih menarik dengan nuansa berwarna putih.

Gedung yang menjulang cukup tinggi itu berada di bangunan bekas Kantor Satpol PP Kota Malang. Para pekerja juga tampak masih melaksanakan kegiatan di dalam area gedung untuk membersihkan sisa massa bangunan. Terlihat pula beberapa alat berat keluar masuk mengangkut sisa bangunan tersebut. (MN).

 

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply