HINDARI KEMACETAN, DPUPR KOTA MALANG PASANG BOX CULVERT DI ORO-ORO DOWO TENGAH MALAM
HINDARI KEMACETAN, DPUPR KOTA MALANG PASANG BOX CULVERT DI ORO-ORO DOWO TENGAH MALAM

Sering kali kita menemukan orang memasang box culvert di jalan untuk crossing atupun dipinggiran jalan untuk memperbaiki atau mengganti saluran. Box culvert adalah gorong-gorong cor di pabrik (precast) ataupun dicor di tempat, dimensi tergantung kepada debit air yang akan dialirkan melalui gorong-gorong.
Gorong-gorong yang dicor di pabrik dapat utuh dengan bentuk profil bulat atau persegi ataupun trapesium, ataupun modular yang terpisah atas dengan bawah (top bottom), tergantung yang membutuhkanya.
Box culvert dipakai untuk mengalirkan air irigasi, air hujan, air limbah dan lainya untuk melewati bawah jalan.

Hal itu yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang untuk mengganti gorong-gorong yang memang sudah lama dan rusak, serta tidak berfungsi lagi.
Melalui usulan Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (MUSRENBANGKEL) warga Jalan Brigjend Slamet Riadi Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen, DPUPR Kota Malang melakukan pembenahan gorong-gorong dengan box culvert.

Samsu salah satu pengawas pekerjaan mengungkapkan, pemasangan box culvert mulai hari jum at tanggal 7/7/2017 sampai hari senin 11/7/2017, dan pengerjaanya di lakukan pada jam 23.00 WIB untuk menghindari kemacetan, ” sengaja kami lakukan pekerjaan ini mulai jam 23.00 sampai menjelang subuh, biar tidak mengganggu lalulintas dan aktivitas warga Kota Malang, di samping biar kami lebih bisa konsentrasi dalam pekerjaan dan hasilnya bisa maksimal”. Ungkapnya

Masih menurut Samsu, alhamdulillah dari DPUPR Kota Malang juga ikut memantau sampai pekerjaan ini selesai’ ” ya terima kasih kepada DPUPR juga ikut memantau pekerjaan ini sampai selesai, termasuk Kepala Bidang Sumber Daya Air dan Drainase, Ir. Bambang Nugroho MT, meskipun itu di luar jam kerja, tapi mereka selalu mendampingi mulai jam 23.00 sampai selesai”, tambah Samsu. (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply