JEMBATAN KEDUNGKANDANG RAMPUNG, WALIKOTA MALANG YAKIN MALANG TIMUR JADI METROPOLITAN
JEMBATAN KEDUNGKANDANG RAMPUNG, WALIKOTA MALANG YAKIN MALANG TIMUR JADI METROPOLITAN

Pembangunan Jembatan Kedungkandang, menunjukkan progres yang signifikan. Targetnya, sebelum tahun baru 2021 atau akhir Desember 2020,  Jembatan Kedungkandang sudah bisa dipergunakan masyarakat. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meninjau langsung lokasi pembangunan Jembatan Kedungkandang (Rabu, 30/9/2020) untuk memastikan progres pengerjaan jembatan terlaksana sesuai tenggat waktu yang ditargetkan.

Menurut Sutiaji, bukan tidak mungkin dengan fasilitas akses bagi pengguna jalan umum tersebut, kawasan timur Kota Malang ini bakal menjadi metropolitan. Terlebih ketika persimpangan wilayah exit tol Madyopuro telah terselesaikan.

“Ketika interchange tol (kawasan exit tol Madyopuro) sudah jadi, akses ini sesuai dengan set plan kita. Kedungkandang yang dulu dipandang sebelah mata punya kekuatan untuk menjadi metropolitan di daerah sini sehingga mengangkat kesejahteraan dan martabat masyarakat Kota Malang,” ujar Sutiaji.

Secara teknis, pembangunan Jembatan Kedungkandang saat ini dalam progres pemasangan balok girder. Pemasangan semua balok girder ini dijadwal  terselesaikain sampai 9 November 2020 mendatang. Dalam kesempatan tersebut, Sutiaji memastikan progres pemasangan balok girder sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Setelah balok girder terpasang, dilanjutkan dengan pengecoran dan menunggu waktu kurang lebih 21 hari lalu dilakukan pengaspalan.

“Timeline-nya itu 9 November. Secara teknis, saya pasrahkan kepada tim. Tapi saya minta kalau sudah selesai, bisa langsung dilakukan sehingga tidak menunggu lama karena nunggu keringnya beton itu kurang lebih 21 hari,” ucapnya.

Yang jelas, lanjut Sutiaji berharap, Desember 2020 mendatang, progres Jembatan Kedungkandang ini bisa terselesaikan. Sehingga, awal tahun baru 2021 sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum. “Intinya bagaimana Desember itu bisa selesai sehingga tahun baru nanti sudah bisa dimanfaatkan,” tandasnya.¬† (MN).

 

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply