KAMPUNG BIRU AREMA AKAN DILENGKAPI DENGAN MUSEUM AREMA
KAMPUNG BIRU AREMA AKAN DILENGKAPI DENGAN MUSEUM AREMA

Kampung Biru Arema akan menjadi tujuan wisata baru kampung tematik di Kota Malang. Setelah Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi, kota terbesar kedua di Jawa Timur ini kini memiliki destinasi wisata baru, yakni Kampung Biru Arema.  Serupa dengan Kampung Warna-warni, Kampung Biru Arema ini juga terletak di aliran sungai Brantas, atau tepatnya bersebrangan dengan Kampung Tridi. Jika Kampung Warna-warni identik dengan aneka warna, maka seluruh rumah di kawasan Kampung Biru Arema dicat dengan warna biru. Warna tersebut identik dengan tim kebanggan warga Malang, Arema.

Ketua RW 5 Irmawan Yutanto, mengatakan, kampung ini nantinya terdapat museum Arema yang berisi dokumen-dokumen, foto-foto, replika, lukisan, dan hal-hal yang berhubungan dengan Arema dan pemain Arema dari masa ke masa. “Kami sudah berkomunikasi dengan pihak tim Arema bulan lalu, mereka pun memberikan respon positif,” ujarnya.

Laki-laki yang biasa disapa Wawan itu menyampaikan, penciptaan kampung Biru murni merupakan usulan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Hal itu untuk semakin menambah kampung tematik yang ada di Malang. Apalagi, lokasinya juga berdekatan dengan Kampung Warna-warni Jodipan dan Kampung Tridi.

Untuk pengecatan di Kampung Biru tidak lepas dari dukungan PT Inti Daya Guna Aneka Warna (INDANA), ” sama dengan CSR kampung Tridi dan Warna-warni, dan ada sekitar 205 kepala keluarga (KK) yang rumahnya di cat warna biru, untuk saat ini sudah menghabiskan 16 ton cat” ungkapnya.
Hadirnya Kampung Biru diharapkan bisa menambah pilihan wisatawan untuk berkunjung ke kampung tematik di Kota Malang. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar kampung tersebut.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply