KAMPUNG BIRU AREMA SIAP JADI DESTINASI WISATA BARU KOTA MALANG
KAMPUNG BIRU AREMA SIAP JADI DESTINASI WISATA BARU KOTA MALANG

Kota Malang bakal menambah daftar kampung tematik lagi, dan akan memanjakan pilihan wisatawan kala berkunjung ke Kota Malang.  Kali ini, klub sepakbola Arema menjadi inspirasinya.
Kampung itu diberi nama Kampung Biru Arema. Rumah-rumah yang terletak di Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, memang sebagian besar telah di cat warna biru. Bahkan hingga di bagian sudut kampung pun tidak terlepas dari warna tersebut.

Wilayah kampung Biru sendiri hanya meliputi 2 RW saja, yakni RW 5 dan RW 4 Kelurahan Kiduldalem.
Kampung Biru Arema rencananya akan diresmikan pada awal 2018 mendatang. “Pengerjaan Kampung Biru Arema melibatkan 18 pekerja dan ada beberapa warga yang ikut membantu,” kata Irmawan Yutanto, ketua RW 05 Kelurahan Kiduldalem.

Dengan adanya Kampung Biru Arema ini, diharapkan bisa semakin menggeliatkan perekonomian warga lokal. “Warga kita setiap akhir pekan telah melakukan pelatihan pembuatan kerajinan tangan yang berhubungan dengan Arema. Jadi pengunjung yang masuk kampung kami hanya membayar Rp 2500 kemudian mendapat gantungan kunci bernuansa Arema, kerajinan serta oleh-oleh khas Kampung Arema lainya,” ungkap Irmawan.

Selain membuat aneka kerajinan tangan, rencananya secara swadaya warga Kampung Arema akan membuat beberapa wahana, seperti rumah pohon, dan flying fox. Sehingga akan semakin menarik kunjungan wisata di kampung tersebut.
“Jika rencana itu terealisasi, maka ini akan jadi wahana flying fox sepanjang 150 meter di tengah kota yang pertama ada,” tandasnya.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply