KUNJUNGAN KERJA KE MALANG, DPRD JEMBER DAPAT ILMU TATA RUANG DARI DPUPR
KUNJUNGAN KERJA KE MALANG, DPRD JEMBER DAPAT ILMU TATA RUANG DARI DPUPR

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang dapat kunjungan kerja dari wakil ketua DPRD Kabupaten Jember Dr. Yuli Priyanto, ketua Komisi A DPRD Mashuri Harianto. SP, dan anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jember yang berjumlah 12 orang.
Mereka di terima oleh Kepala DPUPR Kota Malang Ir. Hadi Santoso, Kabid Bina Marga Ir. Didik Setyanto dan Kabid Tata Ruang Dahat Sih Subagyono, ST di ruang kerja DPUPR di jalan bingkil no 1 Kota Malang, jumat tgl 21/4/2017.

Dalam kunjungan tersebut mereka membahas tentang pengendalian tata ruang melalui Advice Planing (AP) dalam pengaturan terhadap banyak hal, di antaranya kampung tematik seperti kampung warna-warni, kampung tridi, kampung putih dan kedepan lagi ada kampung Arema dan yang lainya yang semuanya itu untuk melibatkan peran serta semua masyarakat dalam ikut serta dalam pembangunan, kreatifitas dan juga merawatnya.

Ir. Hadi Santoso, yang biasa akrab di panggil Soni ini menuturkan, tidak hanya itu, dulu kampung-kampung tersebut merupakan kampung kumuh, “warga mayoritas BAB di sungai, membuang sampah di sungai dan membuang yang lainnya, tapi kini mereka berubah total, dengan banyak kunjungan wisatawan yang berkunjung, mereka dengan sendirinya mengubah prilaku mereka dan juga akan merawat kampung mereka biar tetap kelihatan menarik dan terus di datangi lebih banyak lagi wisatawan”, imbuh Soni.

Sementara itu Dahat Sih Subagyono, ST membeberkan, dalam keikutsertaan masyarakat untuk membangun kampung kumuh menjadi kampung wisata itu sudah merupakan nilai yang sangat positif, ” untuk masalah tata ruang kampung-kampung tematik, nanti pihak kami dari tata ruang akan terus melibatkan keikutsertaan dan kreatifitas masyarakat setempak dan stake horder yang ada, baik itu masalah ruang lingkup di kampung tridi, warna-warni, kampung putih dan kedepan ada kampung Arema, kami akan terus mengendalikan serta mengawalnya”, tambah pria ramah ini.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply