LIBURAN, JEMBATAN KACA DI KOTA MALANG DIGRUDUK RIBUAN WISATAWAN LUAR KOTA
LIBURAN, JEMBATAN KACA DI KOTA MALANG DIGRUDUK RIBUAN WISATAWAN LUAR KOTA

Liburan Tahun Baru 2018 jadi kesempatan masyarakat untuk memanfaatkan waktu bersama keluarga. Lokasi wisata kampung tematik Kota Malang banyak diserbu masyarakat, seperti Kampung Tridi dan Kampung Warna-Warni Jodipan (KWJ), yang dihubungkan dengan jembatan kaca.

Menurut pantauan di lapangan, sebagian besar adalah wisatawan dari luar kota seperti Blitar, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, bahkan Jakarta. Mereka asyik melihat-lihat berbagai lukisan 3 dimensi dan uniknya kolaborasi warna-warni diberbagai sisi untuk diambil swafoto di beberapa spot menarik.

Menurut keterangan salah seorang warga, Dolly, kampung Tridi dan KWJ mulai ramai pengunjung sejak dua pekan terakhir. Sejak liburan Natal, hingga hari Senin (1/1/2018), jumlah pengunjung meningkat empat kali lipat setiap harinya. “Kalau hari biasa paling 200-300 pengunjung/hari. Ini empat kali lipatnya, apalagi dengan adanya jembatan kaca yang membuat wisatawan penasaran, semakin ramai sekali dan meningkatkan perekonomian dan membuat lapangan pekerjaan,” katanya

Dia menambahkan, wisatawan mulai berkunjung sejak pukul 06.00-20.00 WIB. Lalu lintas sekitar kampung tematik sampai macet saking ramainya. Bahkan tempat parkir dalam kampung sudah tidak mampu menampung motor pengunjung. Solusinya warga membuka beberapa tempat parkir sementara di sekitar kampung.

Salah seorang pengunjung asal Surabaya, Fitriana Dewi, mengaku baru pertama kali datang ke Tridi dan KWJ. Menurutnya lokasi wisata ini cukup unik dan menarik sebagai lokasi berfoto. “Tadi beli tongsis di dekat tempat parkir, buat selfie selfie, dan mengabadikan moment ketika uji nyali melintas diatas jembatan kaca, menarik dan bagus sekali” pungkasnya.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply