MOMEN SAFARI RAMADHAN KE-4, WALIKOTA MALANG SAMPAIKAN AKAN TAMBAH 11 BUS SEKOLAH GRATIS
MOMEN SAFARI RAMADHAN KE-4, WALIKOTA MALANG SAMPAIKAN AKAN TAMBAH 11 BUS SEKOLAH GRATIS

 

Perhelatan Safari Ramadan yang dilakukan setiap tahun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, sudah memasuki hari ke-4 dari 10 hari yang direncanakan.
Safari Ramadan yang merupakan wujud rasa syukur dan upaya menjalin terus tali silaturahmi antara para pemimpin daerah dengan rakyatnya, dan kali ini dilaksanakan di Masjid Assalafiyah jalan KH. Malik Dalam Rt 02 Rw 05 Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang jum’at tanggal 2/6/2017.

Tampak hadir dalam acara tersebut Walikota Malang, H.M Anton beserta istri, Hj. Dewi Faridah Suryani, Sekda Kota Malang, Idrus Achmad, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang yang diwakili Abah Darsono, Asisten, para Camat dan tokoh Agama.

Walikota Malang yang akrab di panggil Abah Anton dalam sambutanya mengatakan, untuk selalu mengajak dalam memperbanyak ibadah sholat, zakat, infaq dan shodaqoh dalam bulan suci ramadhan ini, “tidak harus dengan uang ataupun harta, tapi dengan selamu hidup rukun, damai, dan saling bergotong royong itu juga termasuk ibadah” tutur pria kelahiran asli malang ini.
Momentun Ramadhan ini adalah untuk menguatkan jalinan sesama agama dan antar umat beragama lainya, “berbeda-beda tetap satu juga, negara kita ini negara majemuk, mari kita jaga kesatuan NKRI”, tambah Abah Anton.

Abah Anton juga menyinggung tentang pelayanan-pelayanan disetiap kelurahan, mengurus apa saja semuanya gratis, sekolah gratis, bus sekolah gratis, dan rencana kedepan Pemkot Malang juga akan menambah 11 minibus untuk mengangkut anak-anak ke sekolah dengan gratis, “selama kepemipinan saya yang kurang yang 1 1/2 tahun lagi ini akan kami upayakan untuk meloloskannya program tersebut”. Tambahnya.

Masih menurut Abah Anton, Masyarakat harus mendukung program-program pemerintah, banyak prestasi yang diraih Kota Malang itu karena saling bersinergi antara Pemkot dengan masyarakat yang saling mendukung, tanpa ada sinergitas keduanya, saya yakin tidak akan berhasil.

Sementara itu Ustad Nur Ahmad selaku Ta’mir Masjid Assalafiyah mengucapkan banyak terimah kasi atas dipilihnya Masjid ini sebagai safari ramadhan ke-4, ini tidak lain adalah upaya yang dilakukan Pak lurah Buring, Pak Camat Kedungkandang dan pemkot Malang, saya selaku tuan rumah minta maaf kalau tempatnya kurang susuai dan kurang berkenan.
” tapi kami juga punya keinginan dan permintaan selaku anak, yang namanya anak, mintanya ya ke bapak, yaitu Abah Anton selaku Walikota Malang, untuk membantu Masjid Assalafiyah untuk beli karpet dan menyempurnakan pembangunan masjid, tapi kami ingin Abah Anton memberi dengan uangnya sendiri, kayak dulu dan kayak ditempat-tempat lainya” ungkap Nur Ahmad sembari disambut dengan tepuk tangan para jamaah.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply