PEMKOT MALANG RESMIKAN GASS BESOK
PEMKOT MALANG RESMIKAN GASS BESOK

Pemerintah Kota Malang akan meresmikan Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen (GASS) Kota Malang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemkot Malang, Forkopimda Kota Malang, termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang beserta seluruh komponen masyarakat Kota Malang.

Gerakan ini akan dilaksanakan secara serentak di lima titik di Kota Malang dimulai pada tanggal 27 Desember 2019 pukul 05.30 WIB, ditandai dengan apel pagi dipimpin oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji di Jalan Panggung Kelurahan Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen.

Walikota Drs. H. Sutiaji membeberkan, gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa kebersihan adalah tanggung jawab bersama. “Harapanya GASS dapat berjalan secara masif dan berkelanjutan. Aksi nyata dari program GASS adalah dengan melakukan kerja bakti rutin setiap hari Jumat (red. Jumat Bersih) untuk menanggulangi banjir,” jelasnya.

Sutiaji menambahkan, selain mengangkat sampah dan sedimen di sungai serta aliran air, Pemkot Malang juga akan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Berkaitan dengan GASS, saya perintahkan secara masif untuk edukasi dan sosialisasinya kepada masyarakat, termasuk dalam aksi di lapangan nanti,” pungkasnya. (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply