Pengarahan Kepala Dinas, Sederhana dan Biasa Tapi Mengena
Pengarahan Kepala Dinas
Pengarahan Kepala Dinas, Sederhana dan Biasa Tapi Mengena

Pengarahan Kepala Dinas

Pengarahan Kepala Dinas

Ada satu hal yang sangat terasa dihati para staf dan karyawan di DPUPPB Kota Malang ketika dalam rapat rutin staf diawali dengan pengarahan dari Bpk. DR. Ir. Drs. Jarot Edy Sulistyono, MSi. selaku Kepala Dinas, Sederhana tetapi sangat mengena apa yang disampaikan oleh beliau.

“Kita ini orang PU, kerja kita langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karenanya kerja serius kita sangat dibutuhkan dan dinanti oleh masyarakat Kota Malang, Kita lihat taman di depan kantor kita, Air kalau sewajarnya mengalir dari tempat yang lebih tinggi ke tempat yang lebih rendah, karena kreatifitas teman-teman air bisa dibikin naik ke atas bahkan bisa dibuat menari mengiringi alunan musik”

“Kita lihat lagi gasebo, teman-teman telah membuatnya dengan kreatifitas yang tidak kalah bagusnya, Kayu dan bambu itu keras sulit untuk dibengkokkan, teman-teman mampu mengaturnya sehingga bisa dibengkokkan mengikuti selera dan kebutuhan agar tercipta gasebo yang indah dan nyaman”.

“Belajar dari itu semua, Air telah bisa teman-teman kendalikan sesuai keinginan, Bambu dan Kayu telah berhasil diatur sesuai dengan keinginan dan banyak hal sulit lain yang bisa teman-teman kendalikan dan atur untuk memenuhi keinginan kita”

“Kini saatnya kita bersama belajar untuk mengendalikan dan mengatur pikiran dan tindakan kita, kalau hubungannya dengan pekerjaan, bagaimana kita bisa mengendalikan dan mengatur pikiran serta tindakan kita untuk benar-benar bisa bekerja yang baik, yang profesional yang bisa membanggakan dan membantu masyarakat Kota Malang utamanya dibidang pembangunan infrastruktur sesuai dengan tupoksi kita”

“Demikian juga ketika kita di keluarga dan masyarakat, kita juga harus bisa mengatur dan mengarahkan pikiran kita agar bisa berperilaku yang baik, alangkah indahnya ketika teman-teman semuanya bisa menjadi contoh yang baik di keluarga dan masyarakat”

“Demikian juga ketika berhubungan dengan Tuhan kita, seluruh perkataan kita, tingkah laku / perbuatan kita dan pikiran kita juga harus diatur dan diarahkan untuk bisa mendapat rido dari Alloh SWT sebagai Tuhan Kita”

“Kalau semua itu bisa kita lakukan, mengendalikan dan mengatur pikiran dan tindakan kita baik ketika bekerja, berinteraksi dengan keluarga dan masyarakat, memerlakukan alam dengan baik dan berhubungan dengan Tuhan secara baik. kita semua akan enak dalam menjalani kehidupan ini. Kita akan menjadi manusia yang Ulul Albab yang bisa menjadi tauladan bagi siapapun.”

Arahan yang mengawali rapat rutin staf ini terasa sangat mendalam dan langsung terasa dampaknya, agenda rapat yang berat menjadi terasa ringan, semua peserta rapat fokus pada pembahasan yang dilakukan, peserta bisa berpikir lepas terasa tanpa beban, hasilnyapun menjadi memuaskan bagi semuanya. terasa ada semangat baru ketika masing-masing kembali ke ruangan, Kendalikan dan Atur pikiran kita untuk bekerja lebih baik dan profesional, Terima Kasih Bapak.

>> kembali ke kegiatan

>> kembali ke halaman utama

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply