PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA, PEMKOT MALANG BERI PENGHARGAAN DPUPR
PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA, PEMKOT MALANG BERI PENGHARGAAN DPUPR

Peringatan hari Kesaktian Pancasila di Kota Malang penuh hikmat. Bertempat di halaman Balaikota Malang, upacara peringatan pun dilaksanakan sebagai simbol menghadapi percobaan penghianatan atau ancaman terhadap Pancasila, minggu 1 oktober 2017.

Inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 sekaligus Walikota Malang H. M. Anton menyampaikan, kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila merupakan sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam upacara yang mengambil tema “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur” tersebut,
Wakil Ketua DPRD Kota Malang, H.M. Zainuddin membacakan ikrar Kesaktian Pancasila. Ikrar yang terbukti sejak di proklamasi Kemerdakaan Negara Kesatuan Republik Indonesia telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negera Kesatuan Republik Indonesia.

Rongrongan tersebut menjadi sangat mungkin dikarenakan kelengahan, kekurang kewaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi Negara. Semangat kebersamaan yang di landasi  oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila Bangsa Indonesia tetep dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai menggelar upacara, berbagai penghargaan tingkat nasional, provinsi dan tingkat kota dibagikan. Berbagai penghargaan itu diantaranya untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, yang mempersembahkan Icon Kota Malang yaitu Islamic Center, dengan tema “Islamic Center Membangun Keimanan dan Ketaqwaan Menuju Kota Malang yang Bermartabat” dalam acara kirab mobil hias memperingati HUT RI ke-72, DPUPR Kota Malang berhasil meraih juara harapan 3 dari jumlah 114 peserta.
Dan hadiahnya diserahkan langsung oleh Walikota Malang kepada Kepala DPUPR Ir. Hadi Santoso.

Sementara itu, hadir sebagai peserta upacara ini sejumlah peleton dari dari TNI, Polri, Semua OPD, Korpri, Pemuda Pancasila, Kader Bela Negara, Banser, FKPPI, Linmas, Pramuka dan Pelajar SMA/SMK. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus membulatkan tekad untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia agar tetep kokoh dan berlandaskan Pancasila serta terus mengisi Pembangunan agar menjadi bangsa yang bermartabat. (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply