PERINGATI HARI BUMI DITENGAH PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020
PERINGATI HARI BUMI DITENGAH PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020

22 April 2020 hari ini, bertepatan dengan hari bumi internasional yang ke-50. Melalui Earth Day Network, tema yang diusung tahun ini yaitu mengenai “aksi iklim” dengan harapan komitmen seluruh warga dunia untuk tetap menjaga bumi. Mengingat perubahan iklim merupakan tantangan besar bagi masa depan ditambah wabah COVID-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi tidak menjadi alasan untuk berhenti merawat bumi.

Seperti yang sudah kita ketahui, dampak dari penyebaran virus corona mengubah sistem kerja dari tatap muka menjadi kerja yang dilakukan di rumah. Selain dianggap cukup efektif memutus rantai penyebaran covid 19, Work From Home (WFH), juga menjadi salah satu langkah sederhana menjaga bumi. Kita dapat menghemat pengeluaran dan bensin sehingga menekan angka polusi udara dan emisi gas rumah kaca.

Ungkapan “kita tidak mewarisi bumi dari nenek moyang, akan tetapi kita meminjamnya dari anak cucu kita” menjadi renungan yang perlu tindakan nyata. Kita menyadari bahwa bumi semakin tua ditambah beban yang harus diemban. Banyak polusi, sampah menumpuk, dan iklim yang mulai ekstrem menjadi peringatan untuk mawas diri. Bumi perlu perhatian, perawatan, dan peran nyata untuk memulihkan keadaan.

Orang baik adalah orang yang dapat menjadi sahabat bagi semua makhluk hidup di dunia. Termasuk dengan alam disekitarnya. Mari selalu kita menjaga dan merawatnya, karena alam adalah sahabat bagi kita, dan juga bisa menjadi musuh bagi kita ketika kita acuh kepadanya.

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang mengucapkan ” SELAMAT HARI BUMI ” di tahun 2020. Mari merawat tempat tinggal kita ini seperti merawat diri sendiri. (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply