WALIKOTA MALANG SUMBANG PONPES DAN PANTI ASUHAN DALAM SAFARI RAMADHAN HARI KE-8
WALIKOTA MALANG SUMBANG PONPES DAN PANTI ASUHAN DALAM SAFARI RAMADHAN HARI KE-8

Pemilihan masjid sebagai ruang berinteraksi dalam kebaikan dan kemajuan bersama dalam Safari Ramadan ini juga merupakan harapan sang WaliKota Malang terhadap fungsi masjid yang tidak hanya untuk beribadah shalat dan mengaji saja, masjid adalah tempat suci bagi umat Islam dalam upaya mewujudkan faedah sebesar-besarnya, maka masjid juga boleh kita pergunakan untuk ibadah yang sifatnya ‘hablum minannas tidak hanya hablum minallah saja’, seperti Safari Ramadan ini.

Kali ini, Safari Ramadhan hari yang ke-8 bertempat di Masjid Al Mahmudi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan KH Faqih Usman Jl Pelabuhan Tanjung Perak Kelurahan Bakalan Krajan Kecamatan Sukun, Selasa (6/6/2017) malam.

Tampak hadir dalam acara tersebut para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang Ir. Hadi Santoso, Kabid Bina Marga DPUPR Kota Malang Ir. Didik Setyanto, Asisten, Para Camat, Danramil, Kapolsek dan para tokoh Agama.

Walikota Malang H.M. Anton atau biasa disapa Abah Anton tersebut menyampaikan, melalui kegiatan Safari Ramadan ini, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama disekitar Masjid Al Mahmudi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan KH Faqih Usman Bakalan Krajan.
“Berbagai dukungan, kebersamaan dan kerukunan dari masyarakat tetap diperlukan guna menunjang program pembangunan yang telah ditentukan dan rencanakan oleh Pemkot Malang,” tegas Abah Anton.

Abah Anton juga menyinggung berbagai program Pemkot, diantaranya program sekolah gratis, angkutan ke sekolah gratis, hotmix, pavingisasi, Penerangan Jalan Umum (PJU) masuk kampung. ” disamping itu juga perubahan akhlak dengan sholat berjamaah awal waktu mulai dari mulai pegawai Pemkot dan juga masyarakat harus kita pertahankan dan kita tingkatkan, dan mungkin Kota Malang yg baru memberlakukanya, dengan tujuan memakmurkan masjid dan mushollah”. Tambahnya.

Abah Anton juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah di bulan puasa, serta selalu menjaga keberagaman agar tercipta kerukunan di Kota Malang.
“Rugi ketika kita tidak memanfaatkan bulan suci ramadhan, belum tentu kita akan dipertemukan kembali bulan ramadhan tahun depan” kata orang satu di Kota Malang ini.

Dalam safari malam ini, Abah Anton memberikan sumbangan dengan dana pribadi untuk pembangunan Pondok Pesantren dan panti asuhan KH Faqih Usman Bakalan Krajan, dengan nominal 100 juta.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Malang dan Pengurus Daerah Muhammadiyah, Achmad Taufik Kusumah, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kedatangan Abah Anton yang kedua kalinya di ponpes dan panti asuhan KH Faqih Usman. “Mudah-mudahan kehadiran Abah Anton di tengah-tengah kita malam ini membawa keberkahan kepada masyarakat Kelurahan Bakalan Krajan dan Kota Malang pada umumnya,” tutur Taufik Kusumah.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply