SALURAN AIR TERSUMBAT, BULE INI TURUN MEMBERSIHKAN SAMPAH
SALURAN AIR TERSUMBAT, BULE INI TURUN MEMBERSIHKAN SAMPAH

Sampah menjadi momok di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kota Malang. Selain mencemari lingkungan juga bisa memicu terjadinya banjir karena menyumbat saluran air. Sampai-sampai, bule yang satu ini langsung turun tangan dengan terjun langsung ke dalam selokan saat mengetahui ada tumpukan sampah. Bule perempuan ini mengangkat sampah yang menyumbat saluran air.

Hal ini tentunya membuat malu masyarakat, sebagai warga negara Indonesia. Karena sebagian besar membiarkan adanya tumpukan sampah yang menutup saluran air.  Karena itu aksi bule sedang bersihkan sampah yang menumpuk di dalam selokan itu menjadi viral di media sosial. Bule yang diketahui bernama Darah Rouge ini membagikan kisahnya di akun Facebooknya.

Ia bercerita bahwa saat itu, ia tidak melihat air mengalir di selokan dan hanya penuh sampah. Merasa ’emosi’ ia pun akhirnya memutuskan untuk turun langsung ke dalam selokan tersebut membersihkan sampah sendirian.

Bahkan saat Darah membersihkan selokan tersebut, warga sekitar yang ada di sana hanya melihat ia membersihkan selokan itu. “Saya telah pergi ke ujung saluran, hanya melihat sampah, dan melihat air tidak mengalir. Saya memakai baju dari rumah saya. Ketika saya melihat semuanya terhalang,” tulis bule tersebut di akun Facebooknya Darah Rouge.

“Saya berlari pulang, meminta putra saya ikut turun dan membantu, mengambil tas untuk tangan saya, karena saya tahu itu akan banjir lagi jika terhalang. Itu adalah keputusan lima menit,” imbuhnya.

Postingannya tersebut pun berhasil ‘menampar’ warganet Indonesia. Sebagian dari mereka menunjukkan reaksi malu karena sampai warga negara lain yang harus turun tangan langsung untuk membersihkan sampah penyebab banjir. (MN).

 

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply