SATGAS DPUPRPKP KOTA MALANG TETAP SEMANGAT BERSIHKAN SALURAN AIR DI TENGAH WABAH COVID-19 DAN PUASA
SATGAS DPUPRPKP KOTA MALANG TETAP SEMANGAT BERSIHKAN SALURAN AIR DI TENGAH WABAH COVID-19 DAN PUASA

Wabah covid-19 serta puasa bukan alasan berleha-leha bagi Satuan Tugas (SATGAS) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang. Mereka tetap bersemangat dalam bekerja. Demi kebersihan seluruh saluran drainase di Kota Malang dari berbagai sampah, mereka tetap rela masuk dan menormalisasi saluran drainase.

Kepala DPUPRPKP Ir. Hadi Santoso mengatakan, meski dalam suasana puasa Ramadan yang bersamaan dengan pandemi covid-19, para personel satgas masih tetap masuk. Mereka masuk secara bergilir. “Tetap masuk dengan sistem piket secara bergilir. Tidak libur semua,” ungkapnya.

Peran para SATGAS bagi kelancaran dan kebersihan saluran drainase Kota Malang sangatlah vital dan penting. Apalagi, tidak semua orang bisa melakukan pekerjaan seperti yang dilakukan para personel satgas DPUPRPKP Kota Malang.

Masuk gorong-gorong atau saluran drainase penuh kotoran, SATGAS tetap melakukan pembersihan. Bagi mereka, sampah dan kuman sudah menjadi makanan mereka sehari-hari.

Sementara itu, Koordinator Satgas DPUPRPKP Kota Malang Hari Widodo menjelaskan, ¬†personel SATGAS berjumlah 12 orang, dan di jadwal piket secara bergantian 4 orang, “Normalisasi tetap jalan terus. Jam kerja dikurangi. Jika biasanya pulang pukul16.00 WIB, kali ini pulang pukul 12.00 WIB,” bebernya.

Di tengah masa pandemi ini, Hari bersama para personel lain tak lantas mengacuhkan kebersihan diri. Mereka juga terus berupaya untuk menjaga kebersihan diri guna menghindari adanya virus covid-19. Usia melakukan normalisasi saluran drainase, para personel satgas selalu membersihkan diri dan selalu saling mengingkatkan untuk menjaga kebersihan.

“Kami selalu saling mengingatkan teman-teman satgas untuk tidak lupa membersihkan diri agar terhindar dari urus maupun penyakit. Semoga apa yang kami lakukan tentunya bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga imbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. ¬†(MN).

 

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply