SINERGITAS DPUPR KOTA MALANG DAN DPU KABUPATEN NORMALISASI GORONG-GORONG
SINERGITAS DPUPR KOTA MALANG DAN DPU KABUPATEN NORMALISASI GORONG-GORONG

Kerja bakti yang di lakukan oleh DPUPR Kota Malang dan DPU Bina Marga Kabupaten Malang, selain mengatasi persoalan banjir di wilayah Kacuk Kota Malang dan Kebunagung Kabupaten Malang, ini juga menunjukan upaya baik antara kedua belah pihak untuk kepedulian terhadap warga Masyarakat di wilayah masing-masing.

Kabid Drainase dan SDA DPUPR kota malang, Ir. Bambang Nugroho mengatakan kegiatan ini merupakan upaya normalisasi gorong-gorong yang tersumbat sampah, “kami gandeng Dinas PU Kabupaten Malang karena memang perlu bantuan dan kerjasama untuk normalisasi kebonagung maupun kacuk Gadang, kami koordinasikan dengan yang punya wilayah Kabupaten, karena wilayah kita memang berbeda, biar nanti kita tidak di salahkan, dan selalu kita komunikasihkan, seperti yang di wilayah Bandulan kemarin, dan mungkin dengan wilayah-wilayah yang lain ” kata Bambang.

Kawasan jalan S. Supriadi maupun jalan raya kebonagung sering mengalami genangan air ketika turun hujan deras.
Sinergitas tapal batas ini di harapkan bisa tetap terjalin dalam upaya pemecahan persoalan genangan air saat hujan tiba.

Sementara itu, kepala DPU Bina Marga Kabupaten Malang, Romdhoni sangat apresiasi dengan upaya sinergi dua dinas Kota dan Kabupaten ini, “kami selalu siap bersinergi bersama-sama terutama membersihkan drainase di daerah perbatasan. Kami harap setelah upaya ini, drainase di daerah perbatasan yang jadi jalan sibuk, bisa di normalkan dan mampu menampung air secara lancar, baik itu di kabupaten maupun kota, ungkapnya.  (Muslimin Nyoni).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply