SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT, PEMKAB SERANG BELAJAR KE DPUPR KOTA MALANG
SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT, PEMKAB SERANG BELAJAR KE DPUPR KOTA MALANG

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, rabu tanggal 18/10/2017, mendapat Kunjungan kerja dari Bappeda dan DPUPR Kabupaten Serang beserta Staf dikantor DPUPR jln. Bingkil no 1.
Dengan didampingi kepala Bappeda Kabupaten Serang Ir. Anang Mulyana dan Kepala DPUPR Kabupaten Serang H. Hatib Nawawi ST, MT, rombongan diterima langsung oleh Kepala DPUPR Ir. Hadi Santoso, Sekdin Ir. Sumardi Mulyono, dan semua Kepala Bidang dan Staf DPUPR Kota Malang.

Dengan tujuan untuk menimbah ilmu dan bertukar pengalaman tentang Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), yang merupakan tolak ukur terhadap pelayanan yang harus dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik secara berkelanjutan sebagai dasar peningkatan kualitas dan inovasi pelayanan publik dengan jangka waktu minimal 1 tahun sekali, dan hasil survei tersebut kemudian dipublikasikan kepada masyarakat melalui media massa,website, facebook, sambat online dan media sosial lain, baik dalam bentuk skoring, angka absolut, atau dapat pula disajikan dalam bentuk kualitatif (baik atau buruk).

Melalui survei ini diharapkan mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan serta mendorong penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan melakukan pengembangan melalui inovasi-inovasi pelayanan publik.

Ir. Hadi Santoso menuturkan, selama melakukan kegiatan pembangunan, DPUPR selalu mengganden sesama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), tim Sapu Bersih Pungutan Liar (SABERPUNGLI), elemen masyarakat, LPMK, RT, RW, maupun pihak TNI/POLRI. “baik itu melalui kerja bakti rutin, adanya blusukan dua minggu sekali oleh Walikota Malang beserta para OPD, berkomunikasi dengan komisi C yang membidangi pembangunan, maupun usulan dari Masyarakat”, ujar Soni panggilan akrab Kepala DPUPR Kota Malang ini.

Komunikasi dan saling kordinasi merupakan hal yang sangat penting dalam memantau dan melakukan semua kegiatan DPUPR Kota Malang, ” Kami selalu berkordinasi dengan TP4D, Komisi C, Saberpungli maupun yang lain untuk hasil pekerjaan dilapangan, jadi tidak hanya sosialisasi diruangan saja, tapi kami juga kordinasikan hasil dilapangan, dan setelah itu kita komunikasikan dan dipublikasikan langsung melalu media, website, facebook, sambat online maupun yang lainya kepada masyarakat”, papar Soni.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply