TENDER RAMPUNG, DPUPRPKP KOTA MALANG SIAP LAKUKAN PENGASPALAN JALAN RUSAK
TENDER RAMPUNG, DPUPRPKP KOTA MALANG SIAP LAKUKAN PENGASPALAN JALAN RUSAK

Setidaknya 80 titik jalan di Kota Malang bulan ini akan dilaksanakan tender peningkatan jalan. Titik tersebut di antaranya adalah jalan berlubang dan rusak yang banyak dikeluhkan masyarakat di lima kecamatan di Kota Malang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Ir Hadi Santoso menyampaikan, 80 titik tersebut saat ini masih menunggu antrean tender. Setelah masuk tender, maka pengerjaan fisik 80 titik itu akan diselesaikan secara cepat. “Sesuai prosedur seperti itu, harus tender dulu, setelah itu pengerjaan pengaspalan jalan rusak. Masih harus antri dulu,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Soni itu menjelaskan, sembari menunggu tender, beberapa titik yang kini mengalami kerusakan pun akan ditutup dengan material padat. Material padat berupa paving telah dipasang di area jalan berlubang yang rusak. Pemasangan paving dilaksanakan mulai Selasa (10/3/2020) kemarin. “Sementara akan ditutup material padat dulu sampai tendernya selesai,” terangnya.

Lebih jauh Soni menyampaikan, beberapa titik kerusakan jalan di Kota Malang juga masih dicari penyebabnya. Salah satunya kerusakan di kawasan Jalan Sulfat. Menurutnya, terdapat kerusakan tak wajar yang terjadi di beberapa titik. Sehingga, tim DPUPRPKP juga masih mencari tahu penyebab dari kerusakan tersebut.

“Sulfat itu saya juga heran kenapa kerusakan bisa bulat dan dalam seperti itu. Kerusakan pada umumnya tidak seperti itu. Sekarang masih kami cari tahu apa penyebabnya,” pungkasnya. (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply