TIM SLF KOTA MALANG, ADA BEBERAPA KEKURANGAN HARUS DIBENAHI OLEH PIHAK IJEN SUITES
TIM SLF KOTA MALANG, ADA BEBERAPA KEKURANGAN HARUS DIBENAHI OLEH PIHAK IJEN SUITES

Setelah mengadakan uji kelayakan bangunan di Ijen Suites and Convention rabu, tanggal 26/7/2017. Tim Sertifikat Laik Fungsi (SLF) Kota Malang yang dipimpin Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang memberikan beberapa himbauan dan arahan kepada pihak Ijen Suites.

Untuk dampak lingkungan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang wakili oleh Tri Santoso memberikan referensi yakni segera merevisi dokumen lingkungan hidup berupa¬†Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL). “Selain itu, pengujian air limbah disarankan untuk pengambilan sampel ke DLH Kota Malang secara rutin 6 bulan sekali, pihak Ijen Suites harus melengkapi TPS limbah, karena belum ada bangunan fisiknya termasuk ijinnya juga belum ada, apalagi uji udara emisi dan genset juga belum punya, kami berharap nanti diujikan lagi, diharapkan nanti melakukan koordinasi dengan DLH,” tuturnya.

Selain itu, tim SLF dari Dinas Perhubungan juga menjelaskan, penanganan dampak lalu lintas Perumahan Ijen Suites and Convention juga harus segera dipenuhi. “Artinya lalin berupa pengendalian simpang jalur menggunakan lampu isyarat lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan harus disesuaikan dengan lampiran dokumen kajian amdal lalin yang disusun oleh PT Pillar Multi Sarana Konsultan,” jelas Iwan perwakilan dari Dishub Kota Malang.

Hal lain yang perlu dilengkapi lagi adalah, proteksi kebakaran dengan pemasangan tanda titik kumpul minimal dua buah yang terpasang di tiang, serta penambahan jalur evakuasi pada koridor-koridor Ijen Suiten. “Kami menilai pencahayaan pada area basement parkir belum ada Apar, Sprinkler dan K3, pihak Ijen Suites harus melengkapinya. Serta menyerahkan dokumen Sertifikat Laik Operasional Listrik (SLO), membuat grounding dan sambungan pemeriksa pada instalasi penangkal petir agar dapat dilakukan pengujian secara berkala,” beber Suhatim tim SLF dari PMK.¬† (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply