UNIVERSITAS BRAWIJAYA GANDENG DPUPR KOTA MALANG TANGANI GENANGAN AIR DI KAMPUS
UNIVERSITAS BRAWIJAYA GANDENG DPUPR KOTA MALANG TANGANI GENANGAN AIR DI KAMPUS

Rektor Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang, Prof. Dr. Ir. M. Bisri MS, bersama tim dari kampus UB melakukan kunjungan ke kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang di jalan Bingkil no 1 kamis, tanggal 20/7/2017 dan  di terima  oleh Kepala DPUPR, Ir. Hadi Santoso, Kabid Bina Marga Ir. Didik Setyanto, Kabid Sumber Daya Air (SDA) dan Drainase Ir. Bambang Nugroho MT serta para staf DPUPR Kota Malang  untuk bersilaturahim dan sekaligus menggandeng untuk saling bersinergi dalam menyelesaikan genangan air yang sering terjadi didalam kampus UB selama ini. karena debit  yang ada di kampus UB tidak hanya dari dalam UB saja, melainkan dari daerah perkampungan juga masuk kedalam kampus UB, sehingga gorong-gorongnya tidak bisa menampung debit air.

Ir. Hadi Santoso membeberkan, maksud dan tujuan Prof. Bisri dengan tim UB yang pertama adalah silaturahim, serta membahas tentang gorong-gorong yang ada di dalam kampus UB yang tidak bisa menampung debit air dan sering terjadi genangan  ketika hujan, “pihak kampus UB meminta kepada DPUPR untuk dibuatkan jalan atau saluran untuk mengalirkan air dari kampus UB, soalnya kapasitas kampus UB hanya bisa mengerjakan didalam Kampus, yang diluar kampus nanti urusan Pemerintah Kota”. papar Soni, panggilan akrab Kepala DPUPR Kota Malang ini.

Masih menurut Soni, nanti kedepan kita buatkan pembuangan atau saluran air dari UB, ” rencana kami, nanti yang di sebelah utara UB kita buatkan crossing ke kali brantas, dan yang sebelah selatan UB yaitu di jalan Veteran kita buatkan saluran ke timur melalui depan Matos, dan pengerjaan di UB rencana akan dimulai senin besok oleh pihak kampus”, imbuhnya.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply