UPTPAL DPUPR KOTA MALANG LAKUKAN SENSUS SANITASI AMAN DI SAWOJAJAR
UPTPAL DPUPR KOTA MALANG LAKUKAN SENSUS SANITASI AMAN DI SAWOJAJAR

Perilaku hidup bersih sangat penting diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar tidak diterpa berbagai penyakit. Salah satu penerapan hidup bersih yaitu dengan menyadari sanitasi pembangunan jamban dan memperhatikan air bersih yang digunakan sehari-hari.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang melalui Unit Pelaksana Tugas Pengelolaan Air Limbah (UPTPAL) mensosialisasikan  akan pentingnya air minum bersih, sanitasi yang aman, perilaku higienis, dan pembangunan sepiteng ideal dan aman dengan melakukan Sensus Sanitasi aman di Kelurahan Sawojajar Blimbing mulai minggu kemarin.

Pengelolaan sanitasi yang aman salah satunya jamban sehat dengan tangki septik, dan air minum bersih yang memenuhi aspek 4K yaitu kualitas, kuantitas, kontinuitas, dan keterjangkauan.

Pembangunan sepiteng juga harus diperhatikan salah satu indikatornya adalah kedap udara baik di samping atau di bawah bangunannya, jarak antara sumber mata air dengan sepiteng 10 m, lubang ventilasi, dan lainnya.

Peran Pemerintah dalam hal ini adalah memberikan perhatian terhadap sanitasi dengan cara menyosialisasikan serta melakukan pendataan atau sensus ke wargnya. Mari kita sukseskan sensus Sanitasi aman oleh Pemerintah Kota Malang melalui DPUPR Kota Malang di Kelurahan Sawojajar Kecamatan Blimbing.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply