WALIKOTA MALANG APRESIASI FESTIVAL KENDARAAN HIAS 2019 YANG BERTABUR KREASI
WALIKOTA MALANG APRESIASI FESTIVAL KENDARAAN HIAS 2019 YANG BERTABUR KREASI

Festival Kendaraan Hias 2019 di halaman Balai Kota Malang, Minggu (25/8/2019) berlangsung meriah dan penuh kreativitas. Ratusan peserta yang berasal dari berbagai kalangan pun menyuguhkan sederet atraksi ciamik dan menghibur ribuan penonton yang datang.

Wali Kota Malang Drs. Sutiaji memberi apresiasi tinggi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Karena setelah berlangsung selama lima tahun terakhir, kegiatan tersebut selalu berhasil menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

Selain itu, ada pesan-pesan khsusus di balik terselenggaranya kegiatan tersebut. Mulai dari unsur Infrastruktur, pendidikan hingga rasa kebersamaan yang terjalin di dalamnya. “Mengisi hari kemerdekaan dengan ajang kreativitas anak bangsa sangatlah bagus. Terima kasih kepada seluruh yang terlibat mulai dari OPD, komunitas masyarakat, dan seluruhnya yang ikut menguatkan entitas dan identitas bangsa,” katanya saat membuka acara Festival Kendaraan Hias 2019.

Melalui ajang festival ini, menurutnya kreativitas berbagai kesenian akan mampu membawa citra bangsa. Sehingga, kegiatan ini akan terus diperbarui dari tahun ke tahun.

8

Dia pun menargetkan ada pembaruan dari gelaran serupa yang akan dilaksanakan di 2020 dan tahun-tahun berikutnya, “Gelaran ini tahun depan akan dimodifikasi karena kegiatan ini sudah banyak dilaksanakan diberbagai kota,” jelasnya.

Sebagai kota krearif, lanjutnya Kota Malang tentunya harus menunjukkan formulasi baru dalam mengemas kegiatan serupa.Tentunya juga tetap mengedepankan identitas dan kekayaan lokal Malang.

Sehingga, unsur edukasi dan menunjukkan kekayaan kesenian dapat terus dirasakan. “Tentunya akan ada formulasi lain yang tetap sesuai dengan karakter Malang dan dipandu dengan kreatifitas kekinian di era 4.0,” jelasnya.

Tahun depan, lanjutnya, gelaran serupa ia targetkan bisa dipusatkan di kawasan lain. Salah satunya adalah Kayutangan Herirage, sebagai salah satu kawasan yang memang mulai menjadi ikon baru di kota pendidikan ini.

Melalui inovasi dan teknologi yang ada, dia berharap Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Malang akan lebih ditingkatkan lagi. “Melalui sentuhan inovasi dan teknologi saya yakin akan semakin memberi karakter yang membawa mutu SDM kita dan banyak menyumbangkan sesuatu yang berharga bagi pertumbuhan masyarakat,” imbuh pria berkacamata itu. (MN).

 

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply