WALIKOTA MALANG, GANTI BLUSUKAN DENGAN SAFARI RAMADHAN
WALIKOTA MALANG, GANTI BLUSUKAN DENGAN SAFARI RAMADHAN

Mengedepankan nilai-nilai ruhaniah dalam praktik kehidupan sehari-hari dalam masyarakat menjadi tema penting dalam lawatan Safari Ramadan 1438 H/2017 M yang digelar selama 10 kali oleh Walikota Malang H.M. Anton.          Di putaran ke-5 safari Ramadan di Masjid Al Ikhlas jalan Simp. Teluk Grajakan no 1 Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing, sabtu 3/6/2017, Abah Anton panggilan akrab Walikota Malang terus mendorong masyarakat Kota Malang untuk bersama menjaga dan mengembangkan nilai-nilai luhur Islam dalam kehidupan bermasyarakat.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Malang, Sutiaji, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Malang Ir. Hadi Santoso, Asisten, Para Camat dan tokoh Agama.

Ketua RW 02 Hartono, yang juga sebagai anggota takmir Masjid Al Ikhlas berharap, kedatangan Pemimpin Kota Malang ke sini bisa mendapat rahmat dari Allah SWT.
Hartono juga mengenang saat masa kecilnya dulu. Ketika ia kerap datang ke masjid Sabilillah dan Masjid Jami’ ini, ia selalu mendengar kalau sambutan walikota selalu diwakilkan, dan hanya dibacakan melelui teks, serta tidak bisa melihat secara langsung pemimpinnya memberikan sambutan.
“Tapi Alhamdulillah, kali ini Wali Kota Abah Anton datang langsung dengan niatnya. Kami tidak mengundang. Ini memang keinginan Abah Anton sebagai Bapak menemui anak-anaknya,” ujar Hartono.

Sementara itu Abah Anton dalam sambutanya menyampaikan usai salat tarawih, sangat berterima kasih atas sambutan dan antusias warga Pandanwangi yang begitu tinggi.
Dalam setiap kesempatan bersafari Ramadan, Anton mengaku bersyukur bisa melaksanakan salat isya’ yang disambung tarawih secara berjamaah.
“Alhamdulillah kita masih dipertemukan di Bulan Suci Ramadan ini, dan tahun depan semoga kita masih dipertemukan lagi” ujar Abah Anton.

Masih menurut Abah Anton, meneruskan budaya komunikasi dengan masyarakat. Kalau bulan biasa setiap dua minggu sekali kami Blusukan, tapi kalau Ramadan kita ingin mencoba dan belajar bagaimana menyambung komunikasi, yaitu dengan Safari Ramadhan.
“Penting kiranya kita bisa menyambung terus silaturrahmi, supaya tahu persoalan yang ada di tengah masyarakat kita,” papar Abah Anton.

Abah Anton menambahkan, akan berupaya semaksimal mungkin di sisa 1,5 tahun kepimpinanya untuk melayani Masyarakat Kota Malang, dan akan menambah bus sekolah yang sekarang baru ada 7, tahun ini kami upayakan menambah 11 bus sekolah lagi, dan memberi akses terhadap bus sekolah agar masuk ke Kelurahan Pandanwangi.”Kehadiran bus sekolah itu diharapkan bisa mempermudah anak-anak kita datang ke sekolah, mudah-mudahan tahun ini bisa terlaksana,” tegas Abah Anton.

Dalam acara Safari Ramadhan itu juga, Abah Anton secara simbolis menyerahkan santunan kepada kaum Du’afa berupa sembako dan uang saku kepada Anak yatim.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply